Resep Masakan Cup Jeli Melon

Resep Masakan Cup Jeli Melon

HarianDepok.com – Resep Masakan – Pembuatan puding cup jeli melon ini juga sangat mengasyikkan. Dari saat membuat gelasnya, mengisinya hingga sangat mirip dengan es buah, sampai denganmeikmatinya, semuanya menyenangkan. Dicoba yuk…!

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan Puding:
1.000 ml air
50 gram gula pasir
150 ml sirop melon
1 1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 sendok makan jeli instan bubuk

Bahan Jeli:
1.000 ml air
150 gram gula pasir
1 bungkus jeli instan bubuk

Bahan Pelengkap:
200 gram fruit cocktail
100 gram bubble kecil
100 gram melon, potong bulat

Cara membuat cup jeli melon:

  1. Puding melon, campur air, gula pasir, sirop melon, dan agar-agar bubuk. masak sambil diaduk di atas api sedang hingga matang. Buang busanya.
  2. Tuang ke dalam gelas plastik volume 200 ml hingga 1/2 bagian. Tekan dengan gelas lainnya yang lebih kecil. Dinginkan. Keluarkan cup yang lebih kecil. Dinginkan kembali.
  3. Jeli, rebus air, gula pasir, jeli bubuk, dan agar-agar bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Bagi 2 bagian. Satu bagian dituang ke dalam loyang kotak 16x16x2cm. Dinginkan. Potong ukuran 2×2 cm. Sisihkan.
  4. Ambil cup dari puding melon. Isi dengan fruit cocktail, bubble kecil, dan melon. Tuang dengan sisa jeli yang sudah dipanaskan hingga setengah bagian. Tata jeli yang sudah dipotong 2 cm sehingga menyerupai es batu. Tuang lagi sisa jeli hingga 3/4 bagian. Dinginkan.

Untuk 15 buah

[Irma wulandari/HD]

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer