Sore Ini, Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu SBY

jokowi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Minggu (20/7) Presiden SBY akan bertemu dengan Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta Rajasa dan Jokowi-Kalla di istana Negara. Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa pemimpin Negara.

“Besok (hari ini) Presiden mengajak kedua Capres dan Cawapres untuk hadir di Istana Negara. Pemimpin lembaga Negara juga ikur hadir dalam acara buka puasa bersama pada jam 5 sore.” Kata Jullian Aldrin Pasha.

Julian menambahkan, Suli Silalahi selaku Menteri Sekretaris Negara telah mengkomunasikan rencana ini, dan semua tamu yang diundang oleh Presiden menyatakan siap hadir pada acara tersebut. SBY juga mengejak Husni Kamil Manik dan Ketua Bawanslu.

“Presiden akan duduk dengan dua kandidat Capres. Sementara wakil presiden akan duduk dengan kedua cawapres.” Sambung Julian.

Sebelumnya, Marzuki Alie yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengungkapkan rencana pertemuan dengan Presiden dan lembaga negara adalah sebuah upaya guna menyejukan suasana politik pada saat KPU mulai melakukan pengitungan dan rekapitulasi suara di tingkat nasional.

Marzuki juga mengungkapkan pertemuan di Istana Negara merupakan kelanjutan dari dua pertemuan sebelumnya di badan pemerintah. Para pemimpin lembaga Negara memang telah bersepakat untuk melakukan pengawalan proses rekapitulasi suara dan menyerukan supaya semua pihak dengan lapang dada menerima apa pun hasil dari pemilu. Pun, pemimpin lembaga Negara juga telah sepakat untuk menjaga Independensi KPU juga MK.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)