UKM Depok Jadi Primadona di Acara Silaturrahmi IKIAD

Tak hanya bersilaturrahmi, para anggota Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) se-Jawa Barat juga disuguhi berbagai Usaha Kecil Menegah (UKM) asli Depok. Tak ayal stand itu langsung diserbu peserta.

Jajaran UKM khas Depok sudah memamerkan produknya sejak pagi. Mereka diberi tempat di pelataran aula oleh panitia untuk menunjukkan produk-produk terbaiknya kepada para peserta IKIAD.

Berbagai jenis UKM berjajar di sini. Mulai makanan, curug gentong, cinderamata, busana muslim, batik, dan pakaian.

Usai bersilaturrahmi, para anggota IKIAD langsung menyerbu stand UKM yang tersedia tepat di depan aula. Pemilik UKM tampak kewalahan meladeni pelanggan.

Pemilik Stan UKM Komunitas Clay Depok, Asri Nurendah mengatakan, pihaknya memang sudah sering diundang untuk ikut dalam acara seperti ini. Komunitas ini memamerkan beberapa produk seperti, clay, bros kalung, cincin, dan vas bunga.

“Saya sudah sering di undang untuk ikuti pameran dalam acara-acara pemerintah Depok. Terakhir sempat ikut di JCC Jakarta, diundang Dekranas (dewan kerajinan nasional) Kota Depok,” tuturnya, saat ditemui di lokasi, Rabu (23/1).

Sementara Pemilik kelompok usaha perempuan Aneka Rasa, Ernawati mengatakan, dagangannya sudah hampir habis. Padahal, baru saja buka.

“Saya sendiri sudah hampir habis, dari awal awal kita enggak bawa banyak,” kata Ernawati sambil menunjukkan dodol serta tape uli yang tersisa.

Ricky Juliansyah

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)