Ribuan Botol Miras Kembali Berhasil Diamankan Kepolisian Depok

Ribuan Botol Miras Kembali Berhasil Diamankan Kepolisian Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Pihak kepolisian kota Depok dalam menjalankan tugasnya sebagai perangkat keamanan di wilayah kota Depok saat ini tengah giat giatnya melakukan Operasi Cipta Kondisi di sejumlah lokasi rawan minum minuman keras ilegal yang ada di kota Depok yang dimaksudkan sebagai salah satu kegiatan preventifnya dalam menjaga aturan yang berlaku.

Dari hasil kegiatan operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian kota Depok pada beberapa waktu lalu, petugas berhasil menyita ribuan botol miras (Minuman Keras) yang didapati dari salah satu gudang penyimpanan yang ada di Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, yang selama ini sangatlah meresahkan warga khususnya warga sekitar gudang tersebut.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Paryono dalam tanggapannya mengenai permasalahan tersebut mengatakan bahwa, pihaknya selaku pengayom dan pengaman masyarakat dari berbagai hal aksi kriminal dan tindakan ilegal yang saat ini terjadi, sudah sepatutnya ditindaklanjuti oleh pihaknya demi menjadikan keamanan dan ketertiban umum di kota Depok terjaga.

“Penyergarapan di gudang penyimpanan Miras yang berlokasi di Kecamatan Beji pada beberapa waktu lalu, sudah menjadi target utama kami dalam menjaga kedaulatan keamanan wilayah Depok. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, ribuan botol miras ini rencananya akan diedarkan kembali ke berbagai wilayah di kota Depok,” ungkapnya, Minggu (18/10/2015).

Untuk lebih memaksimalkan pengamanan wilayah kota Depok, Paryono mengharapkan akan adanya peran serta dari masyarakat untuk dapat bersama sama menjaga keamanan lingkungan dari berbagai hal yang dapat meresahkan warga dengan cara segera melaporkan kejadian ataupun peristiwa yang berkaitan dengan pelanggaran hukum. Contohnya adalah peredaran miras ilegal yang saat ini telah ditindaklanjuti oleh petugas.

Dari penjelasannya, keberhasilan akan terbongkarnya kasus ribuan botol miras ilegal tersebut dikarenakan oleh adanya laporan dari masyarakat dan penyelidikan petugas pada saat dilapangan mengenai adanya peredaran miras ilegal yang pada waktu itu terjadi. Setelah mendapatkan kebenaran dan bukti bukti yang kuat, maka Operasi Cipta Kondisi pun langsung dilakukan pada Sabtu (11/10/2015) dini hari dengan mengerahkan 450 petugas kepolisian yang berasal dari Polresta dan Polsek Depok.

Selain daripada itu, petugas kepolisian kota Depok pada saat melakukan Operasi Cipta Kondisi tersebut juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam berupa badik yang didapati dari pengendara sepeda motor yang dicurigai petugas pada saat itu.

“Pengendara motor yang kedapatan membawa badik kami proses sesuai dengan hukum sedangkan untuk para pedagang yang kedapatan menjual miras ilegal kami data dan kami beri himbauan untuk tidak melakukan hal tersebut lagi di kemudian hari,” jelasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: