PDGI Kota Depok Galang Bantuan Kabut Asap Riau

PDGI Kota Depok Galang Bantuan Kabut Asap Riau

HarianDepok.com – Berita , Kabut asap yang saat ini meliputi kota Riau mendapatkan perhatian besar dari berbagai kalangan di tanah air khususnya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kota Depok yang saat ini tengah diketahui sedang melakukan penggalangan dana korban bencana kabut asap yang ada di kota kepulauan Kalimantan. Penggalangan dana ini digelar pada saat dibukanya acara Seminar Nasional Holistic Dentistry III yang bertempat di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/10/2015) kemarin.

Hubungan Masyarakat Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kota Depok, Arnolf dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya pada waktu itu disebabkan oleh adanya kabar berita mengenai banyaknya korban yang berjatuhan akibat terganggunya saluran nafas.

Selain daripada itu, penggalangan dana bantuan untuk Riau juga disebabkan oleh timbulnya rasa kepedulian terhadap masyarakat Riau yang saat ini tengah berjuang melawan asap yang ditimbulkan dari adanya kebakaran lahan hutan di sejumlah titik di wilayah pulau Kalimantan.

“Penggalangan dana ini kami lakukan sebagai bentuk aksi nyata kami dan juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara saudari di Riau yang telah menjadi korban dari asap yang ditimbulkan dari musibah kebakaran hutan,” tuturnya, Minggu (18/10/2015).

Dalam membantu para korban asap di Riau, sebanyak 450 orang anggota yang hadir menyempatkan diri turut memberikan bantuan berupa dana yang diambil dari setiap anggota. Untuk meningkatkan dana bantuan tersebut setiap anggota diminta untuk melakukan kegiatan penggalangan dana kembali yang hasilnya nanti akan diserahkan kepada pihak PDGI guna disalurkan kepada yang berhak.

Dari hasil kegiatan penggalangan dana bantuan Riau tersebut akan ditargetkan mencapai 50 juta rupiah. Guna memaksimalkan kegiatan penggalangan dana tersebut PDGI Kota Depok akan bekerjasama dengan PDGI Riau, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sumsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Barat (Kalbar).

“Dari total hasil penggalangan dana yang kami lakukan pada waktu itu telah mencapai empat juta rupiah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak kami mengajak seluruh anggota untuk melakukan penggalangan dana bantuan kembali supaya target yang kami maksudkan dapat tercapai,” katanya.

Ia pun menjelaskan, dana yang saat ini terkumpul, nantinya pihak PDGI akan menyalurkannya kembali berupa mmasker tabung oksigen, makanan, suplemen, obat obatan dan minuman. Hal ini dianggapnya sebagai bantuan yang sangat diperlukan oleh para korban kabut asap yang hingga kini sudah berjumlah 52.852 jiwa.

Dirinya berharap kedepannya, bantuan ini dapat digunakan oleh para korban sampai musibah kebakaran lahan hutan yang saat ini masih terjadi usai ditanggulangi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)