Hasil Pertandingan Piala Presiden: Gebuk Sriwijaya Di GBK Persib Raih Gelar Juara Piala Presiden

Hasil Pertandingan Piala Presiden: Gebuk Sriwijaya Di GBK Persib Raih Gelar Juara Piala PresidenHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala Presiden, Minggu (18/10/2015), final Piala Presiden yang mempertemukan sang juara bertahan Liga Indonesia, Persib Bandung yang berhadapan dengan Sriwijaya FC. Bermain di Gelora Bung Karno Persib bermain lepas, tidak tunggu lama pasukan Maung Bandung ini unggul 2-0 pada babak pertama.

King off babak pertama dumulai pada jam 19:00 WIB, kendati harus bermain di Jakarta dukungan dari Viking, pendukung Persib tetap semagat mendukung dan tidak ada hentinya memberikan semangat.

Persib yang bermain menyerang sejak menit awal babak pertama ternyata tidak sia-sia, pasalanya persib langsung unggul pada menit ke-7 melalui gol Achmad Jufriyanto.

Setelah gol ini SFC coba membuat lini belakang Persib keteteran melalui serangan balik. Beruntung, Made masih bisa menangkap dengan sempurna.

Perlahan SFC mencoba untuk mengambil alih penguasaan bola, hanya saja kerap tergesa-gesa dalam membangun serangan sehingga tampak kurang efektif sejauh ini.

Asik menyerang lantas membuat gawang pasukan Beni Dolo ini kembali kebobolan,  Persib menggandakan keunggulan. Bola liar umpan silang Atep ke kotak penalti Sriwijaya FC disambar Makan Konate. Bola menghajar mistar, dan selanjutnya membentur badan Dian Agus, sehingga bergulir ke dalam gawang. Dan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas demi mempertahankan keunggulan. Dua pergantian yang dilakukan Beny Dolo tentu bertujuan agar SFC mampu mengoptimalkan setiap peluang yang ada untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya usaha mereka kembali gagal.

Perlahan, Persib mulai lepas dari tekanan Sriwijaya FC. Peluang diperoleh tim besutan Djadjang Nurdjaman di menit ke-67, namun tendangan Zulham Zamrun dari luar kotak penalti dapat diblok Dian Agus, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Sriwijaya FC masih tetap berusaha menekan pertahanan Persib untuk mengejar ketertinggalan mereka. Kendati demikian, tembok belakang lawan tampil solid untuk menghalau bola yang mendekati kotak penalti.

Akan tetapi Sriwijaya FC, walaupun lebih mendominasi babak kedua, gagal memaksimalkan sejumlah peluangnya untuk menjadi gol. Mereka pun harus mengakui keunggulan Persib di final turnamen yang digelar oleh Mahaka Sports & Entertainment itu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten