Review Final Piala Presiden: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Review Final Piala Presiden: Persib Bandung Vs Sriwijaya FCHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala Presiden, Jakarta, Minggu (18/10) malam WIB, tepatanya jam 19:00,  Persib Bandung akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di partai final Piala Presiden. Dan pasti tentunya dalam laga final ini yang terbaik lah yang akan merebut trofi perdana Piala Presiden.

Laga penuh emosi akan terjadi di partai puncak ini. Bagaimana tidak? Sejumlah pemain dari masing-masing tim pernah membela Persib dan Sriwijaya.

Tercatat ada tujuh bekas pemain Laskar Wong Kito di kubu Maung Bandung saat ini, di antaranya Firman Utina, Abdul Rahman, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto. Sementara Tantan dan M. Ridwan dipastikan tidak bisa tampil akibat cedera.

Soal taktik melawan Sriwijaya, Djajang enggan bicara terlalu banyak. Namun, mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini tak memungkiri absennya Tantan sedikit memengaruhi variasi taktik yang ingin diterapkannya saat Persib mengalami kebuntuan.

“Tantan memang belakangan sering menjadi supersub. Saya juga jelaskan peran ia bagi tim ini,” ucap Djanur.

Berbeda dengan Persib, Sriwijaya bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada final ini. Pelatih Benny Dollo juga bisa kembali memainkan pemain serbabisa, Syaiful Indra Cahya, yang absen di putaran kedua semifinal kontra Arema Cronus karena sanksi akumulasi kartu.

Sedangkan kembalinya Syaiful membuat Bendol begitu percaya diri melawan Persib. Ia mendorong anak asuhnya agar bisa membuat sejarah dengan membawa Sriwijaya menjadi kampiun Piala Presiden.

“Saya tentu akan memberikan motivasi agar pemain dapat membuat sejarah dalam sepak bola. Kami juga menyadari betul kualitas Persib yang merata di semua lini,” ucap eks pelatih Persija Jakarta ini.

Di kubu Sriwijaya, ada dua nama yang akrab di telinga Bobotoh, Wildansyah dan Asri Akbar. Khusus Asri, pertandingan ini menjadi semacam laga pembuktian untuknya (Baca juga: Asri Akbar, Mantan yang Siap Ancam Persib).

Menghadapi mantan tim bukan berarti para pemain yang sudah disebutkan bakal menaruh belas kasihan. Pasalnya, masing-masing pemain bertekad untuk saling menjatuhkan satu sama lain di partai puncak nanti.

Dan persib sendiri punya alasan untuk waspada karena mereka kehilangan pemain andalan di lini tengah, yaitu Hariono yang terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya, selain M Ridwan dan Tantan yang mengalami cedera.

Absennya Hariono membuat Djanur memutar otak untuk mencari pengganti. Beruntung ada dua pemain yang memiliki posisi sama, yaitu Taufik dan Dedi Kusnandar.

Dan diprediksi pertandingan akan berjalan sengit pasalnya kedua tim yang sama-sama ingin menang dan raih Piala Presiden

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten