Datangnya Persib Ke Jakarta Merupakan Kunci Bagi Jakmania Untuk Persija

Datangnya Persib Ke Jakarta Merupakan Kunci Bagi Jakmania Untuk PersijaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala Presiden, Personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pertandingan final sepak bola memperebutkan Piala Presiden pada Minggu (18/10) di Gelora Bung Karno. Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian menegaskan sebanyak 9.041 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pertandingan final tersebut.

Bombastisnya setiap polisi dibayar Rp 500 ribu. Rata-rata mereka mengantungi uang Rp 1,2 juta untuk tiga hari bertugas. “Tugas kami memastikan tim Persib aman selama berada di Jakarta. Jika ada gangguan kami diminta tidak ragu-ragu bertindak tegas,” cerita salah satu petugas polisi yang bertugas di area hotel tempat Persib menginap.

Sementara itu, beberapa orang dari pendukung Persija yang dikenal dengan Jakmania melakukan aksi simpatik di Stadion Gelora Bung Karno, menjelang pertandingan final Piala Presiden malam ini. Mereka menyambut Bobotoh bahkan beberapa kali melakukan foto bersama.

Sebelumnya, kedua suporter itu memang dikenal berseteru dan sulit untuk berdamai. Namun, jelang laga final Piala Presiden 2015, semua itu terlihat berbeda. Buktinya, segelintir The Jakmania menyambut Bobotoh dengan spanduk perdamaian.

Sambutan itu pun diterima dengan tangan terbuka oleh Bobotoh yang sudah mulai mendatangi SUGBK. Meski sebelumnya, sempat mendapat penolakan karena menggunakan atribut Persija.

Dan kini pihak The Jakmania memastikan datang dengan membawa pesan damai. Bahkan, momen kebersamaan mereka diabadikan oleh awak media.

“Kami di sini datang untuk menyambut bukan menyambit,” kata Rifal, salah satu The Jakmania asal Jembatan Lima, Jakarta Barat.

Di lain pihak, terkait keamanan sebelum maupun setelah laga final Piala Presiden antara Persib Bandung lawan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

The Jakmania merupakan faktor kunci Persija bisa bermain di Jakarta tanpa ada usiran.

Jika mampu mengamankan situasi, ke depan Persija bisa bertanding di GBK. Bahkan Gubenur Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) mengatakan bakal memperhatikan Persija dan siap menyiapkan stadion,” tegas Tito Karnavian.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten