Tak Punya Anak Gorila Pintar Ini Akhirnya Adopsi 2 Anak Kucing

tak-punya-anak-gorila-pintar-ini-akhirnya-adopsi-2-anak-kucing

HarianDepok.com – Berita Unik – Koko si gorila sempat menjadi bahan pembicaraan karena kepandaiannya menggunakan bahasa manusia. Gorila betina ini mahir menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Koko tinggal di di Gorilla Foundation di Redwood City, California dengan pelatihnya Francine Patterson. Koko bisa mengerti 2.000 kata dalam bahasa Inggris dan berkomunikasi dengan pelatihnya dalam bahasa isyarat.

Kali ini Koko kembali menarik perhatian, bukan karena kecerdasannya yang mengagumkan, tetapi karena kisahnya yang mengharukan bersama sang anak.

Dilansir Bored Panda (16/10) Koko merayakan ulang tahunnya yang ke-44. Koko menerima hadiah khusus dari para perawatnya. Dia dihadiahi kotak berisi 2 anak kucing. Mereka baru saja mendapatkan sejumlah anak kucing yang terlantar. Koko diperbolehkan untuk memilih 2 anak kucing. Sementara kucing-kucing lain bakal diadopsi keluarga.

Koko benar-benar girang setelah bertemu dengan ‘anak-anak angkatnya’. Kucing-kucing itu dia peluk dengan sayang seperti anak sendiri. Koko memang sudah lama menginginkan kucing. Dia sendiri yang meminta pada perawatnya agar diberi anak kucing.

Sebelumnya Koko sudah pernah mengadopsi seekor kucing yang diberi nama All Ball. Sayangnya All Ball meninggal pada tahun 1984. Saat itu Koko menangis dan mengatakan, “Kucingnya tidur.”


Setelah itu para perawat Koko memberikan boneka kucing. Tetapi ibu gorila ini tidak puas dan meminta kucing sungguhan sebagai pengganti All Ball. Syukurlah keinginannya untuk menjadi ibu sudah terwujud.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer