Tiket Bus di Depok Naik Hingga 15 Persen Menjelang Lebaran

Jelang Lebaran, Tiket Bus di Depok Naik Tak Kira-kira.

HarianDepok.com – Berita , Memasuki H-10 lebaran, beberapa bus di Depok sudah menaikkan harga hingga 15 persen, atau sekitar 115 ribu rupiah. Akibatnya, sejumlah calon penumpang khususnya pemudik lebih memilih menunda perjalanannya ke kampung halaman.

Juniarto Berni, seorang pemudik yang akan pulang Jawa Tengah lebih memilih membeli tiket bus di wilayah Jakarta. Hal tersebut disebabkan harga tiket bus di Depok masih terlalu mahal, khususnya yang kea rah Jawa dan Sumatera.

“Harga tiket bus saat ini sedang naik. Saya kemarin cek harga tiket di Depok. Tapi dengan melihat harganya, akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiket di luar Depok, karena harganya relatif lebih murah,” katanya saat ditemui disalah satu agen bus, Jumat kemarin.

Juniarto menjelaskan, ada beberapa tiket yang naik tak kira-kira. Di antaranya adalah tiket menuju Solo, Yogyakarta, Semarang dan Purworejo mencapai Rp 500 ribu dari yang biasanya Rp 400 ribu. Bahkan tiket dengan tujuan Sumatera dibandrol dengan harga Rp 850 ribu dari harga biasanya RP 695.000.

Harga ini hanya untuk bus khusus AC dan AC Executive, karena bus ekonomi tiket sudah habis terjual.

Sementara itu, Gandara Budiana selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok menerangkan bahwa saat ini pihaknya masih belum mengetahui adanya kenaikan harga tiket pada setiap PO di Depok. Pihaknya juga berjanji akan lebih sering melakukan sidak dan pengujian kelengapan kendaraan.

Bahkan, ia berjanji akan menindak tegas bagi PO bus yang meningkatkan harga tiket dari ketentuan Pemkot Depok.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)