Review Liga Inggris: Everton Vs Manchester United, Misi Balas Dendam Mu

Review Liga Inggris: Everton Vs Manchester United, Misi Balas Dendam MuHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Everton akan menjamu Manchester United di Goodison Park dalam lanjutan kompetisi Premier League, Sabtu (17/10), United mengusung misi balas dendam saat bertadang ke markas Everton,yang dimana Setan Merah takluk 0-3 saat terakhir kali berkunjung ke Goodison Park.

Tuan rumah Everton menatap laga nanti dengan semangat membara. Tim besutan Roberto Martinez itu tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir sebelum jeda internasional. Sementara, MU mencoba bangkit seusai dibekuk Arsenal tiga gol tanpa balas.

Seperti diketahui, Rooney terpaksa melewatkan dua laga kualifikasi terakhir Euro 2016 saat Inggris melawan Estonia dan Lithuania, dan kapten United itu belum dipastikan ketersediaannya untuk akhir pekan nanti.

Menanggapi itu, manajer Everton Roberto Martinez menganggap absennya Rooney merupakan sebuah keuntungan buat timnya, mengingat ketika ia bermain, United mampu tampil lebih baik – meski yang bersangkutan kesulitan mencetak gol di musim ini.

Sementara United akan mendapatkan suntikan moral luar biasa dengan kembalinya beberapa bintang seperti Ander Herrera, Michael Carrick, Marcos Rojo, dan Wayne Rooney.

Namun demikian, Setan Merah takkan bisa menurunkan Paddy McNair, yang dipaksa bertahan di rumah sakit Helsinki, usai mengalami cedera liver kala membela Irlandia Utara di laga Kualifikasi Euro 2016 melawan Finlandia.

United tercatat tidak pernah menang di kandang Everton sejak empat tahun silam dan laga akhir pekan ini bakal jadi ujian berat bagi tim tamu.

Sebelum jeda internasional, armada Louis van Gaal menelan kekalahan telak 3-0 dari Arsenal di Emirates Stadium. Dan di musim lalu, tim Setan Merah terpaksa takluk 3-0 di Goodison Park.

Meski memiliki keunggulan di masa lalu, Martinez enggan menjadikan hal tersebut sebagai ‘modal’, dengan menambahkan: “Saya pikir rekor dan pertemuan sebelumnya hanya berarti sedikit – apa yang terpenting adalah kami menghormati tim Manchester United ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten