I’tikaf Bersama dan Penggalangan Dana Untuk Palestina di ITC Depok

I’tikaf Bersama dan Penggalangan Dana Untuk Palestina di ITC Depok.

HarianDepok.com – Berita , Malam tadi (19/7) Masjid ITC Depok mengadakan iktikaf dan disusul acara penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan yang dihariri oleh banyak warga Depok ini juga menbedah bagamana dunia Islam di masa kini, serta pemutaran film tentang Palestina. Pihak panitia juga menyediakan makan sahur dan parkir gratis.

Nanang, selaku panitia dari kegitan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan moril dan doa ke Palestina.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini, adalah sebagai upaya menggerakkan hati warga Depok tentang apa yang terjadi di Gaza, sehingga umat Islam bersatu untuk membantu Palestina, masalah Palestina bukan masalah orang Arab saja, tetapi seluruh masalah umat Islam di dunia, apalagi tentara Israel saat di depan mata dunia menunjukkan keberanian untuk membantai ratusan orang yang tidak bersalah, banyak korban anak-anak kecil , perempuan dan orang tua,” katanya.

Acara ini digelar dengan rangkaian:

Pada jam 9 sampai 10 malam adalah Kajian Dunia Islam yang dipimpin oleh Ust Hillman Rosyad Shihab, LC.

Pada pukul 10 sampai setengah sebelas adalah pemutaran film PAlestina dan info-info tentang Palestina yang dipimpin langsung oleh Ust Suhartono Lc. MA, dan dilanjutkan dengan seserahan bantuan dari Jamaah sekitar 10 juta rupiah kepada KNRP.

Pada jam 3 sampai setengah empat pagi adalah acara Qiyamullail dan Muhasabah yang dipimpin langsung oleh Ust M. Billiy Risgiantara dan dilanjut dengan acara makan sahur serta shalah subuh berjamaah.

Acara ditutup dengan dengan membaca Al Ma’tsurat secara bersama-sama.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)