Polresta Depok Berhasil Tangkap Kawanan Curanmor

Polresta Depok Berhasil Tangkap Kawanan Curanmor

HarianDepok.com – Berita – Kriminal , Polresta Depok dalam upayanya memberantas para pelaku curanmor yang beraksi di wilayahnya saat ini berhasil membekuk para pelaku curanmor dan menyergap tempat para pelaku yang biasa dijadikan tempat mengumpulkan hasil curiannya untuk dijual kembali dan didistribusikan kepada para penadah.

Dari hasil penyergapan tersebut, petugas sedikitnya berhasil mengamankan sejumlah motor dalam keadaan sudah dipreteli dan sudah dikemas rapi siap untuk dikirim. Selain itu, petugas pun juga berhasil menangkap sejumlah pelaku curanmor yang kedapatan sedang membelah motor hasil curiannya yang langsung diamankan petugas ke kantor polisi.

Meski sudah kerap kali dilakukan penangkapan dan penyergapan, masih saja ditemukan para pelaku kejahatan khususnya curanmor yang beraksi di wilayah kota Depok. Salah satu kawanan pelaku yang berhasil ditangkap oleh petugas polisi baru baru ini adalah Ikmal alias pong pong (23th) dan Jani alias Janiong (22th) yang kerap melakukan aksinya di wilayah perbatasan kota Depok.

Keduanya tertangkap oleh pihak yang berwajib pada saat mereka tengah melakukan aksinya dengan menggondol sepeda motor milik salah satu pengunjung warung internet yang berlokasi di kawasan Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan, dari hasil penangkapan anggotanya terhadap kawanan pelaku curanmor, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor hasil curian yang didapat dari para pelaku dan penadah hasil curanmor.

“Mereka biasanya beraksi pada saat korban sedang lengah. Untuk melakukan pencuriannya, para pelaku menggunakan kunci leter T yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa guna menghidupkan paksa motor curiannya,” tuturnya di Maporesta Depok, Minggu (11/10/2015).

Dari hasil penyelidikan anggotanya terhadap kedua pelaku curanmor tersebut, Dwiyono mendapati bahwa para pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 50 kali dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini. Untuk lokasi yang dijadikan target pencuriannya, mereka lebih memilih melakukannya di wilayah sekitar perbatasan antara kota Depok, Bogor dan Jakarta.

“Dari pengakuan para pelaku, pada saat mereka sedang melakukan aksinya, mereka tidak pernah sedikitpun menyakiti sang korban. Mereka hanya mengincar motor yang diparkir di lokasi yang sepi dan jauh dari keramaian orang,” katanya.

Dari ketetangannya, pelaku biasa menjual hasil curiannya kepada para penadah yang berada di wilayah Gunung Sindur, Bogor dengan harga yang ditawarkan antara 2 sampai dengan 5 juta rupiah per unitnya. “Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, para pelaku mempreteli sebagian hasil curiannya guna dijual secara terpisah,” katanya.

Kedua pelaku yang saat ini masih dalam pengawasan Polresta Depok akan dijerat dengan pasal 363 KUHP mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)