Polresta Depok Gencar Razia Sandal Bertuliskan Lafaz Allah

Baru baru ini pihak kepolisian Kota Depok tengah gencar melakukan kegiatan razia di sejumlah tempat pertokoan dan pusat perbelanjaan yang ada di seluruh kota Depok akan adanya peredaran sepatu dan sandal yang bertuliskan lafaz Allah.

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini pihak kepolisian Kota Depok tengah gencar melakukan kegiatan razia di sejumlah tempat pertokoan dan pusat perbelanjaan yang ada di seluruh kota Depok akan adanya peredaran sepatu dan sandal yang bertuliskan lafaz Allah. Kegiatan ini sengaja digelar cepat di Depok karena sebelumnya di kota Surabaya telah beredar barang tersebut dan dikhawatirkan telah beredar sampai ke kota Depok.

Oleh sebab itu petugas kepolisian kota Depok langsung melakukan razia dengan mengerahkan sejumlah anggota dari kesatuan kriminal Depok yang berlangsung pada Selasa, 13 Oktober 2015 kemarin. Selain itu pihak kepolisian kota Depok pun juga turut meminta kepada seluruh pedagang yang ada untuk tidak menjual ataupun memasok sandal ataupun sepatu berlafaz Allah ke masyarakat.

Penyisiran yang dilakukan oleh petugas pada saat menggelar kegiatan tersebut diawali dari ditelusurinya pusat perbelanjaan Depok Town Square lalu disambung ke Matahari Store yang berlokasi di Jalan Raya Bogor tak jauh dari pasar PAL kota Depok, lalu dilanjutkan kembali dengan melakukan penelusuran ke area ITC Depok. Hal ini semata mata dilakukan petugas untuk menghindari akan adanya tindakan anarkis dari sejumlah pihak yang merasa dilecehkan atas hal tersebut.

“Operasi kali ini kami sengaja gelar untuk mencegah meluasnya peredaran sandal ataupun sepatu Glacio yang diduga bertuliskan lafaz Allah. Ini kami lakukan juga guna mengantisipasi akan adanya tindakan anarkis dari sejumlah pihak yang marah karena adanya peredaran barang tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho

Dirinya mengatakan bahwa ia beserta anggotanya akan berjanji untuk langsung mengamankan barang barang tersebut apabila ditemui pada saat razia berlangsung. “Daripada ornas yang bergerak, lebih baik kami duluan yang bergerak,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)