Penempatan dan Cara Mendesain Lemari Dua Sisi

Penempatan dan Cara Mendesain Lemari Dua Sisi

HarianDepok.com – Properti. Lemari kadang-kadang dikenal hanya memiliki satu sisi saja, dan baru-baru ini, lemari bertransfomasi ke dalam bentuk yang berbeda. Tak terkecuali lemari dengan dua sisi. Inovasi ini hadir untuk mengakali keterbatasan dimensi ruang.

Fungsi dasar lemari dua sisi
Lemari adalah sebuah peti besar dimana berfungsi untuk meletakkan atau menyimpan sesuatu, seperti buku, pakaian, dan sebagainya. Berdasarkan uraian tersebut, fungsi utama lemari adalah untuk menjaga hal-hal yang ada di dalamnya. Demikian pula, fungsi utama dari lemari dua sisi adalah untuk menyimpan barang namun bisa diakses dengan mudah karena memiliki dua pintu. Selain itu, lemari dengan dua sisi cenderung menunjukkan nilai estetika, bukan fungsi utamanya, sehingga benda-benda yang tersimpan di dalamnya lebih sebagai dekoratif item/ornamen.

Fungsi tambahan
Selain berfungsi sebagai ruang penyimpanan, lemari dua sisi juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai penyekat ruangan. Biasanya di letakkan diantara ruang tamu dan ruang keluarga.

Mendesain Lemari Dengan Dua Sisi
Perencanaa desain yang matang adalah satu kunci sukses untuk menciptakan lemari yang dapat menampung banyak benda sekaligus memadai. Meski begitu, bukan berarti desain harus kaku dalam ketentuan teknis. Lemari dua sisi yang ideal adalah lemari yang bisa memenuhi kebutuhan dan selera si pemilik rumah. Hal yang paling pentingnya lagi adalah dengan mengetahui siapa saja yang akan menggunakannya, lokasi tempat lemari dua sisi, jenis dan jumlah furniture yang akan Anda letakkan di lemari dua sisi, dan masih banyak yang lainnya. Atau Anda bisa berkonsultasi dengan orang yang mengerti dalam bidang ini jika ingin melaksanakannya. Agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Tags: