PPP Sambut Baik Kehadiran Partai Idaman

PPP Sambut Baik Kehadiran Partai Idaman

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dimyati Natakusuma selaku Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta, menyambut baik kehadiran Partai Idaman yang didirikan oleh raja dangdut Rhoma Irama. Walau sama-sama berbasis Partai Islam, Dimyati mengaku tidak khawatir pendukung PPP akan beralih ke Partai Idaman. “Rhoma Irama kan punya penggemar sendiri. Kalau saya sih sukses lah buat Rhoma, lebih baik bikin partai jika memang sanggup daripada menimbulkan gesekan di partai lain,” ungkap Dimyati, Kamis (15/10/2015).

Dimyati malah memandang kehadiran Partai Idaman akan semakin menambah kekuatan partai-partai berbasis Islam di kancah politik nasional. Ia meyakini, bahwa partai berbasis Islam lama kelamaan akan dapat bersaing dengan partai berbasis nasionalis. “Kan sudah ada PPP, PKB, PKS, PAN dan Partai Idaman. Maka dengan sendirinya akan banyak pilihan partai yang membela Islam,” ujarnya. Anggota Komisi I DPR ini pun optimistis jika Rhoma mampu memimpin Partai Idaman dengan baik.

Pasalnya, sejak mengabdi kepada PPP dan PKB, Dimyati melihat Rhoma sebagai kader yang militan. “Ketika lagi susah dia berjuang buat PPP, saya ingat dia kampanye begitu semarak,” katanya. Dilapaorkan Rhoma sebelumnya telah melantik 45 pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Idaman. Struktur pengurus partai tersebut mempunyai 24 departemen, di antaranya di bidang kemaritiman, kelautan dan perikanan, dan politik, hukum, serta keamanan. Rhoma pun optimistis jika partai politik yang didirikannya bakal tumbuh menjadi partai besar di Indonesia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok