Usai Raih Gelar Piala Dunia, Philip Lahm Resmi Pensiun

Usai Raih Gelar Piala Dunia, Philip Lahm Resmi Pensiun.

HarianDepok.com – Olah Raga – Sepak Bola. Tidak banyak pemain yang ingin keluar di puncak karirnya. Namun, Philipp Lahm, kapten dari tim Panser Jerman, memutuskan untuk mundur dari tim nasional. Di masa mendatang, ia tidak akan lagi bermain untuk negaranya.

Mengejutkan memang, mengingat usianya yang baru 30 tahun. Dalam sepak bola saat ini, seorang pemain pada usia hampir 40 tahun, seperti Ryan Giggs masih bisa menggiring bola di lapangan. Tapi keputusan bulat sudah diambil Lahm.

“Ini adalah keputusan yang saya pilih dengan hati-hati sejak musim lalu,” katanya.

“Pagi ini Philip mengatakan keputusan tersebut. Terus terang terlalu cepat, saya tidak bisa bicara banyak dengannya,” ungkap Wolfgang Niersbach, Presiden DFD.

“Dia pemain besar dalam sepuluh tahun terakhir ini. Ia akan menjadi teladan bagi pemain lain.” Sambung Joachim Low saat bertemu dengan Wolfgang senin lalu.

Lahm kemudian menulis sebuah surat terbuka kepada situs DFB dan mengucapkan rasa terima kasihnya pada semua pihak.

“Saya sangat senang dan berterima kasih pada semua pihak, dengan gelar juara dunia di Brasil tahun ini, saya putuskan untuk gantung sepatu.” tulisnya.

Tentu saja, keputusan ini sangat mengejutkan. Presiden Bayern Munich, yang juga mantan pemain tim nasional Jerman, Karl Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa akan sulit mencari pemain pengganti sebaik Lham.
“Tidak mudah untuk menemukan pengganti sebagai pemain dan kapten sebaik Lahm,” katanya.

Tags: