Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Usai Makan Bawang Putih

Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Usai Makan Bawang Putih

HarianDepok.com – Kesehatan , Bawang putih merupakan jenis rempah-rempah yang mempunyai segudang manfaat, mulai bisa dijadikan sebagai bumbu masakan, obat alami flu sampai mengatasi masalah tekanan darah. Tetapi, bau mulut usai mengonsumsi bawang putih bisa jadi mengurangi rasa percaya diri. Terlebih senyawa belerang ini cukup lama bertahan lewat napas dan keringat.

Lalu bagaimana supaya terhindar dari bau mulut setelah mengonsumsi bawang putih? Namun jangan khawatir, ada satu cara efektif untuk menghilangkan bau mulut akibat mengonsumsi bawang putih. Seperti yang dikutip dari Dailymail, Kamis (15/10/2015), penelitian dari Ohio State University menemukan, bahwa apel mampu menyingkirkan bau tidak sedap secara efektif.

“Apel mempunyai efek penetral yang paling kuat melawan senyawa belerang pada bawang putih,” ucap Profesor Sheryl Barringer, penulis studi. Bukan hanya apel, teh hijau, daun mint segar, bayam, dan peterseli juga mampu menetralisir bau tidak sedap. Peneliti mengungkapkan, bahwa makanan ini kaya akan polifenol serta antioksidan yang mampu memecah senyawa belerang.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: