Toyota Prius Habiskan 1 Liter Bensin Untuk Jarak 40 km

Toyota Prius Habiskan 1 Liter Bensin Untuk Jarak 40 km

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Pabrikan otomotif asal negeri sakura, Toyota mengklaim bahwa mobil hibrida terbaru mereka yaitu Prius generasi keempat lebih irit daripada generasi sebelumnya. Seperti yang dilansir Reuters, Kamis (15/10/2015), Toyota Prius terbaru disebutkan hanya mengonsumsi 1 liter bensin untuk menempuh jarak 40 km, meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 32,6 km/liter.

Namun sayang, tingkat efisiensi ini hanya berlaku pada mobil yang dipasarkan di Jepang. Toyota menyebutkan bahwa tingkat efisiensi sangat bergantung pada spesifikasi mobil.  Prius terbaru dibekali dengan sasis yang lebih kaku 60 persen dengan pusat gravitasi yang lebih rendah. Hal ini diterapkan untuk menciptakan kenyamanan serta stabilitas mobil yang lebih baik.

Dari segi dimensi, Prius terbaru lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar, dan 20 mm lebih rendah dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal ini membuat kabin penumpang dan ruang bagasi menjadi lebih luas. Sementara untuk fiturnya, Toyota Prius anyar ini sudah dibekali dengan pre-collision system, lane departure alert, automatic high beam dan dynamic radar cruise control.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok