Mafaat Madu Yang Belum Diketahui Orang Banyak

Mafaat Madu Yang Belum Diketahui Orang Banyak.

HarianDepok.com – Kesehatan. Diperkaya dengan sifat terapeutik dan kebaikan alami, madu telah digunakan dalam perawatan kulit sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Madu kaya akan senyawa humektan. Hal ini membantu mempertahankan kadar air dalam kulit dan mengembalikan elastisitas, membuat kulit tambah kenyal. Selain itu madu juga membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah munculnya keriput. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat madu yang tak jarang orang tahu.

Kandungan antibakteri dan antimikroba dalam madu membantu mencegah pertumbuhan bakteri tertentu dan karena itu digunakan untuk mengobati luka, luka bakar dan lecet.

Madu membantu mengurangi bau dan nanah dari luka, mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan luka.

Madu digunakan untuk mengobati kulit yang rusak dan meregenerasi sel kulit baru.

Karena sifat anti-jamur yang ampuh dalam madu, proses penyembuhkan dari infeksi seperti kaki kurap dan kaki gatal bisa sangat cepat.

Melindungi kulit dari kerusakan sinar ultraviolet. Madu juga dapat digunakan sebagai tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Madu adalah pelembab kulit yang baik dan efektif menghilangkan bekas luka di kulit. Jadi Anda tak perlu membeli produk-produk dengan harga mahal hanya untuk melembabkan kulit Anda.

Penerapan madu pada bibir pecah-pecah dan keriput akan membuat halus dan lembut.

Karbohidrat dalam bentuk glukosa dan fruktosa memasok tubuh dengan energi, yang dapat meningkatkan daya tahan dan mengurangi kelelahan otot.

Madu membantu meringankan morning sickness.
Tingkat kalsium dan jumlah hemoglobin akan semakin bertamah ketika Anda mengkonsumsi madu, hal ini bisa membantu Anda terhindar dari anemia.

Tags: