Hari Ini Pertamina Turunkan Harga Pertamax Cs

Hari Ini Pertamina Turunkan Harga Pertamax Cs

HarianDepok.com – Bisnis , Mulai hari ini, Kamis (15/10/2015) PT Pertamina (Persero) akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax Cs sebesar Rp 150 per liter. Dengan penurunan harga tersebut, Pertamax dengan oktan 92 akan dibanderol seharga Rp 8.850 per liter dari yang sebelumnya dijual seharga Rp 9.000 per liter. Sedangkan Pertamax Plus dengan kadar RON 95 yang sebelumnya dibanderol  seharag Rp 10.000 per liter, akan turun menjadi Rp 9.850 per liter.

Seperti yang dikatakan Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang pada Rabu (14/10/2015), “Harga Pertamax Cs akan turun sekitar 150 per liter. Alasannya karena kurs rupiah menguat atas dolar Amerika Serikat (AS), ” ujarnya. Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro pun membenarkan adanya penyesuaian harga Pertamax Cs pada pertengahan Oktober ini.

Menurutnya, penurunan harga BBM non subsidi tersebut sejalan dengan penurunan harga minyak di pasar internasional dan pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Harga Pertamax bergerak berfluktuatif karena bukan barang subsidi. “Ini merupakan penyesuaian dua mingguan yang rutin kami lakukan,” ungkapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: