Menjelang Mudik, Tol Jakarta-Tangerang Naik 14 Persen

Menjelang Mudik, Tol Jakarta-Tangerang Naik 14 Persen.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Memasuki arus mudik lebaran, PT Jasa Marga cabang Jakarta-Tangerang memprediksi  volume kendaraan akan meningkat sebanyak 14 persen dari hari biasa.

“Arus bolak-balik diprediksi terjadi pada H-7 dan H-1 lebaran, atau tanggal 21-27 Juli, volume lalu lintas diperkirakan meningkat sekitar 14 persen dari rata-rata biasanya sekitar 90,792 kendaraan per hari,” kata Sari Purma Warman selaku General Manager PT Jasa Jakarta pada Jumat (18/7) kemarin.

Menurut Sari, meningkatnya arus mudik sendiri akan perlahan naik pada H-4 dan akan mencapai puncak pada tanggal 26. Sementara arus balik diprediksi terjadi pada H+2 dan H+3.

“Untuk titik volume kendaraan yang meledak akan terjadi di gerbang tol Karang Tengah. Diperkirakan akan mencapai 1.222.819 kendaraan.” Katanya.

Andrie Kustiawan, selaku GM dari PT Jasa Marga mengatakan, untuk mengantisipasi penanganan lalu lintas di jalan raya selama arus bolak-balik, pihaknya telah mempersiapkan beberapa fasilitas baru.

“Jumlah sub-stasiun akan dibuka selama 24 jam. Peningkatan jumlah truk dari 8 unit menjadi 13 unit dan mengingatkan CCTV untuk jalur dari Tomang ke Bitung,” jelasnya.

Sunarto Sastrowiioto yang menjabat sebagai Direktur Operasional dan Teknik PT MMS mengatakan, dengan selesainya penambahan jalur Cikupa-Balaraja Barat di kedua jalur tol Tangerang-Merak menjadi 3 jalur, pihaknya akan menyiapkan petugas dari PT MMS untuk melayani para pemudik tahun ini.

“Dengan peningkatan kapasitas di ruas jalan tol ini, kami harap bisa member kelancaran dan kenyamanan bagi para pemudik.” Tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)