I-Doser, Narkoba Jenis Baru Berbentuk Aplikasi Smartphone

I-Doser, Narkoba Jenis Baru Berbentuk Aplikasi Smartphone

HarianDepok.com – Kesehatan , Seiring dengan perkembangan teknologi, ternyata saat ini narkoba juga dapat kita download. Seperti yang dilansir News.com.au, saat ini para orangtua di Amerika tengah dibuat resah dengan kemunculan I-Doser, narkoba jenis baru yang dapat di download. I-Doser sebenarnya hanyalah sebuah aplikasi di smartphone, namun ternyata I-Doser bukanlah aplikasi biasa, karena siapapun yang mendengarkan gelombang suara dari aplikasi tersebut akan mengakibatkan berhalusinasi.

Tidak sedikit anak-anak yang ternyata sudah kecanduan I-Doser, salah satunya adalah beberapa murid di Mustang High School di Oklahoma. Seperti yang dikatakan salah seorang guru dari Mustang High School, “Reaksi orang tua para murid sama dengan saya. Yang pasti kita sangat terkejut,” ucapnya, Senin (12/10/2015). Namun belum diketahui secara pasti seberapa besar bahaya yang bisa ditimbulkan oleh I-Doser,-

tetapi sebuah analisa kecil yang sudah dilakukan menyebutkan jika I-Doser akan menimbulkan kecanduan yang lebih berbahaya. Cara kerja I-Doser yang sangat mudah ini mampu membuat siapapun pasti akan ketagihan. Hanya dengan mendengarkannya di sebuah ruang gelap, pasang headphone dengan suara keras dan duduk tidak bergerak. Tetapi yang mengejutkan ternyata pemilik I-Doser, Nick Ashton mendukung peringatan yang sudah diajukan oleh sekolah Mustang.

“Kami sudah mendengar keluhan itu, dan kami setuju,” ucap Ashton. “I-Doser tidak berbahaya, benar-benar aman, tapi setiap pengguna harus menyadari bahwa I-Doser bisa menyebabkan modifikasi dari suasana hati,” sambungnya. Jadi, kita harus tetap waspada dengan I-Doser, narkoba jenis baru yang dapat di download ini.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: