MH17 Diyakini Dalam Kondisi Normal Saat Ditembak

MH17

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pesawat Malaysia ??Airlines MH17 yang ditembak di daerah konflik timur Ukraina diduga tidak dalam keadaan yang baik. Tapi dari pihak maskapai, dugaan tersebut dinilai tidak benar.

“Pesawat mempunyai catatan pemeliharaan yang bersih. Semua sistem berfungsi normal sebelum pesawat hilang,” kata Huib Gorter selaku Wakil Presiden Malaysia Airlines untuk Eropa, pada Jumat 18 Juli kemarin di website Asiaone,

Ia mengatakan, pesawat itu dirawat di pusat fasilitas pada pekan lalu, fasilitas-maskapai tersebut berlokasi di Kuala Lumpur. Jadwal pemeriksaan berikutnya dilakukan pada bulan September.

Menurut Gorter, informasi mengenai keberadaan kotak hitam pesawat masih belum ditemukan. Kotak hitam ini penting untuk proses penyidikan. Namun, ia mengatakan tim teknis saat ini sedang menuju Kiev.

Dia juga meyakini jalur dari pesawat Boeing 777-200 yang berada di ruang udara Ukraina telah dinyatakan aman oleh regulator penerbangan.

“Banyak Airlines yang terbang melalui wilayah udara itu. Ini adalah peristiwa tragis yang menimpa kami,” katanya.

Pesawat ini membawa total 295 orang, lanjut Gorter, dan sebelumnya telah dinyatakan aman oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional.

Pesawat lepas landas dari Bandara Schiphol, Amsterdam, dan langsung ditembak jatuh di area sekitar 10-15 kilometer persegi perbatasan Ukraina-Rusia. Semua penumpang, 295 orang, termasuk awak, diperkirakan tewas dalam kecelakaan itu.

Maskapai telah mengkonfirmasi bahwa pesawat tersebut diproduksi pada bulan Juli 1997 memiliki catatan yang baik, prima, dan sistem komunikasi yang berfungsi normal.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)