Terpisah 40 Tahun Saudara Kembar Ini Kerja Di RS Yang Sama

terpisah-40-tahun-saudara-kembar-ini-kerja-di-rs-yang-sama

HarianDepok.com – Berita Unik – Dua kakak beradik yang merupakan anak kembar asal Korea Selatan ini, akhirnya bertemu kembali usai terpisah selama empat dekade. Mereka rupanya tak menyadari kalau keduanya bekerja di rumah sakit yang sama di Florida, Amerika Serikat.

Kedua wanita yang kini berusia di atas 40 tahun ini terpisah sejak berusia lima tahun. Kala itu ayahnya meninggal dunia, sementara ibunya mengambil salah satu dari mereka.

Eun Sook, atau yang lebih dikenal sebagai Meagan Hughes yang diambil ibunya. Namun pada usia sembilan tahun, dia diadopsi keluarga dari Amerika Serikat.

Begitu pula dengan adiknya, Pok-nam Shin atau yang dikenal Holly Hoyle O’Brien. Begitu ayahnya meninggal, dia tinggal di panti asuhan di Pusan. Dia juga diadopsi keluarga dari Virginia, Amerika Serikat.

“Kami tak menyangka bekerja di rumah sakit yang sama. Wajah kita memang tidak begitu mirip, jadi orang tak menyangka kita kembar,” ujar O’Brien seperti dikutip dari Guardian, Minggu (11/10).

Keduanya kemudian mengecek DNA mereka, dan ternyata memang cocok.

“Dari situ kami tahu kalau kami memang saudara yang terpisah,” seru Hughes terharu.

Keduanya kini tetap tinggal bersama keluarga masing-masing dan saling mengenalkan keluarga satu sama lain. Mereka mengatakan kini mereka lebih sering menghabiskan waktu bersama.

Kejadian mengharukan ini tak baru kali ini saja terjadi, sebelumnya pernah ada nenek kembar yang akhirnya bertemu setelah 78 tahun berpisah. Semuanya indah pada waktunya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer