Untuk Latih Kekompakan, Paskibraka Depok Ikhlas Panas-panasan

Paskibraka Depok

HarianDepok.com – Berita , Puasa, tidak membuat anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) absen untuk melakukan upacara Agustusan nanti. Latihan ini di gelar untuk melatih kekompakan pada saat upacara pengibaran merah putih pada 17 Agustus nanti. Demi menjunjung tinggi rasa patriotisme, mereka ikhlas berpanas-pansan dan hujan-hujanan. Orang-orang ini adalah 42 siswa dari SMA terpilih yang ada di kota Depok, dan terdiri dari 21 putra dan 21 putri.

Anggota Paskibraka dipimpin oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Depok, dan diadakan setiap hari Rabu juga Jumat. Kegiatan ini sebelumnya memusatkan pelatihan Paskibraka Kota Depok pada tahun 2014, di bawah kepemimpinan senior. Ada dua kegiatan yakni pemberian materi ruang dan lapangan, seperti gerakan peraturan baris berbaris, formasi pengibaran dan penurunan bendera. Sementara materi ruangan seperti audiensi bersama beberapa muspida dan juga tentang wawasan kebangsaan.

Menurut protokoler Paskibraka Depok 2014, Ridwan Malik Abdurrahman, ketika ditemui setelah latihan baris berbaris di Lapangan Kota beberapa waktu lalu, ia telah melaksanakan latihan 16 kali secara intensif tanpa adanya pendamping dari TNI.

“Di sini kita memiliki dukungan dari aparatur negara seperti  tentara dan polisi. Latihan dilakukan secara intensif hingga tanggal 15 Agustus ketika gladi bersih nanti,” kata Radwan.

Sejauh ini tidak ada keluhan dari para anggota, Ridwan juga mengatakan, jika ada keluhan itu manusiawi. Ia juga berharap, bahwa acara HUT RI ke 69 ini akan berjalan dengan lancer tanpa kendala.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)