Apartemen Swarnabumi Tawarkan Fasilitas DP 0%

Apartemen Swarnabumi Tawarkan Fasilitas DP 0%

HarianDepok.com – Properti , Salah satu pengembangan proyek properti terpadu (mixed use) Kota Swarnabumi di Cikunir, Bekasi, diperkirakan akan menelan invetasi sebesar Rp 1 Triliun. Proyek hunian vertikal ini dikembangkan oleh PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland). Bogi Aditya selaku Direktur Utama Kopelland menyebutkan, Swarnabumi dibangun di atas lahan 2,8 hektare. Di atas lahan tersebut akan berdiri tujuh menara apartemen setinggi 40 lantai. Pengembangan proyek diperkirakan membutuhkan dana investasi Rp 1 Triliun.

Proyek hunian vertikal ini nantinya akan mempunyai  7000-8000 unit apartemen yang menyasar kelas menengah atau pekerja di kawasan Jakarta yang di mulai dengan harga dari Rp 270 jutaan untuk tipe studio. Apartemen ini mempunyai beberapa tipe, mulai dari studio, 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur. Hingga kini penggarapan proyek tengah dalam tahap finalisasi desain. Pengembang juga akan memberi kemudahan kepada konsumen, lewat uang muka 0% maupun kredit pemilikan apartemen (KPA) karena ada subsidi oleh pengembang dengan waktu panjang.

Pengembang saat ini sudah memahami kesulitan para konsumen maupun pekerja mengumpulkan uang untuk membayar uang muka dan iuran yang dibebankan di awal. Pasalnya, karakteristik pekerja muda adalah kurang mampu menabung dan menyisihkan sebagian pendapatan untuk membeli dan membayar kebutuhan di luar sandang, pangan, transportasi. Apartemen ini terletak di lokasi yang cukup ideal bagi pekerja yang berkantor di sepanjang koridor Jakarta Outer Ring Road.

Dari lokasi Apartemen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju Cikarang dan akan ada LRT, 2 kilometer dari lokasi Swarnabumi. Pihak pengelola juga akan menyediakan shuttle bus ke stasiun LRT dan stasiun kereta. Rencanannya Kota Swarnabumi Cikunir akan dibangun mulai tahun 2016, dan ditargetkan selesai pada tahun 2018. Proyek ini diklaim akan diterima pasar dengan baik walaupun saat ini kondisi ekonomi masih terus mengalami penurunan, akan tetapi  peluang bisnis hunian masih tetap tinggi. Harga properti pun dipastikan tidak akan turun.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok