Sukses Sejahterakan Warga, Program P2WKSS Siap Bangun Posyandu Baru

Sukses Sejahterakan Warga, Program P2WKSS Siap Bangun Posyandu Baru,

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Program P2WKSS terpadu adalah sebuah program untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, serta upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam dan lingkungan hidup untuk menciptakan dan mengembangkan keluarga sehat, kedamaian dan kebahagiaan dalam pengembangan pedesaan masyarakat / kelurahan, dengan perempuan sebagai mesin penggeraknya.

Sehubungan dengan program P2WKSS tersebut, Deden Kosasih selaku Lurah Bedahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD di kota Depok yang telah sukses melaksanakan program pembangunan wanita menuju keluarga yang sehat dan sejahtera (P2WKSS). Program ini meliputi pembangunan 100 keluarga yang harus diberikan Pelatihan Keterampilan dan pembangunan fisik di kawasan RW 08 Kel. Bedahan.

Menurutnya, saat ini tingkat kesejahteraan dari warganya telah didukung dengan adanya kesungguhan dari Dinas yang telah menyukseskan program tersebut. Pada saat ini ada orang-orang yang mampu memproduksi dan mendistribusikan makanan di daerah Bogor dan sekitarnya.

“Salah satunya adalah Nana Oyanah yang dapat membuat bahkan memproduksi Kremes Ubi yang dijual sampai ke Kota Bogor dan sekitarnya,” kata Deden semangat.

Deden juga mengatakan bahwa pada penilaian akhir nanti, pihaknya akan membuka stan dimana hal implikasi dari pelatihan yang telah dilaksanakan. Pihaknya berharap bahwa dari acara atau stan yang didirakan tersebut, akan masuk bantuan dari provinsi.

Selain pelatihan struktur untuk 100 keluarga, program ini juga akan melakukan pembangunan fisik dalam bentuk 20 unit pembangunan RTLH, perbaikan jalan dan memperkuat posiandu. Mengingat pos pelayanan terpadu belum cukup memadai dan belum begitu maksimal.

“Posyandu kita  masih didirikan di rumah warga, jadi segala bentuk pelayanan belum berjalan dengan maksimal.” Tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)