Klopp Tidak Ada Yang Akan Jual Pemain Atas Seijin Saya

Klopp Tidak Ada Yang Akan Jual Pemain Atas Seijin SayaHariandDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Juergen Klopp setelah resmi melatih Liverpool, pelatih asal Jerman ini meminta sepenuhnya kebijakan trensfer pemain harus seijin dirinya, Klopp meminta kelaur masuk dan datang dan perginya pemian harus dipegang oleh mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp menggantikan posisi Brendan Rodgers di Anfield setelah Liverpool mengakhiri kontrak manajer yang menangani Liverpool selama tiga tahun empat bulan pasca hasil imbang di Merseyside Derby kontra Everton pekan lalu.

Komite transfer itu sendiri berisikan Dave Fallows dan Barry Hunter dari bagian scouting, Direktur Teknik Liverpool Michael Edwards, Chief Executive Liverpool Ian Ayre, dan Mike Gordon yang merupakan presiden dari Fenway Sports Group (FSG) pemilik Liverpool dan anggota senior komite.

Pada akhirnya, Klopp tetap mendarat di Anfield dan jadi manajer baru Liverpool. Setelah resmi menjadi arsitek baru The Reds, pria berkebangsaan Jerman itu pun angkat bicara terkait masalah ini.

Dalam wawancara dengan LFCTV, Klopp menampik spekulasi yang menyebut ia mempermasalahkankehadiran komite transfer yang akan menjadi partnernya. Ia justru yakin kehadiran komite yang banyak dibicarakan para penggemar Liverpool ini justru bisa membawa klub mengarah kepada hal-hal positif.

Kabar itu pun dibenarkan secara langsung oleh Klopp. Ia mengaku bahwa adanya Komite Transfer itu sebenarnya tak menjadi masalah baginya. Sebab nantinya keputusan akhir tentang transfer seorang pemain tetap ada di tangannya.

“Ini adalah diskusi yang gila. Saya mendengar tentang hal tersebut (Komite Transfer akan menjadi masalah baginya). Hal itu bahkan tak menjadi masalah walau selama 10 detik sekalipun,” tegas Klopp seperti dilansir Squawka.

“Saya bukan seorang idiot. Bagi saya, sudah cukup sayalah yang mengucapkan kata pertama dan terakhir. Di antara kedua kata itu, kami bisa berdiskusi,” serunya.

“Saya tak ingin membelanjakan uang yang tak dimiliki klub. Saya tidak ingin menahan seorang pemain yang tak ingin bertahan. Saya harus bekerja sepanjang hari dengan orang-orang ini,” tambahnya.

“Tidak ada yang akan menjual seorang pemain yang masih saya inginkan, bahkan jika itu adalah sebuah kesepakatan bagus. Tidak ada yang ingin membeli seorang pemain tanpa kata ‘iya’ dari saya. jadi, semuanya baik-baik saja,” kata Klopp.

Menurut kabar yang dilansir oleh The Independent, permintaan Klopp itu akhirnya dituruti oleh manajemen Liverpool. Mereka siap menonaktifkan komite transfer di klub tersebut dan memberikan kontrol transfer pemain pada Klopp.

Kini, semua mata tertuju kepada Klopp. Pria Jerman berusia 48 tahun itu dituntut untuk melakukan revolusi taktik dan mental di skuat Liverpool. Oleh karena itu, dibutuhkan pemain yang tepat untuk merealisasikan filosofi yang diinginkan Klopp, untuk memuaskan FSG sebagai pemilik klub, dan yang terpenting adalah untuk menyenangkan hati para fans..

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten