Idris: Momen Puasa Bisa Membentuk Kepribadian Anak

Idris, Momen Puasa Bisa Membentuk Kepribadian Anak.

HarianDepok.com – Berita – Pesona Khayangan , Keluarga Forum harmoni (FKH) Kota Depok mengadakan talk show dan acara buka puasa bersama di halaman depan wakil walikota resmi Depok, Pesona Khayangan kompleks, pada Kamis (17/7) sore. Turut  dihadiri oleh Wakil Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Shomad dan tokoh pemimpin perempuan kota Depok.

Tema acara ini adalah “Ramadhan Indah Bersama Keluarga”. Sejak awal memang acara ini bertujuan guna memberikan niali-nilai pendidikan tentang terciptanya keluarga yang harmonis dan menyosialisasikan problem-problem di sekitar masalah keluarga, seperti parenting dan lain sebagainya. Selain itu, acara tersebut juga dilakukan guna memberikan dukungan moral berupa doa tentang konflik yang terjadi di Gaza.

Dalam pidatonya, KH. M. Idris Abdul Shomad  selaku Wakil Walikota Depok mengatakan bahwa peran keluarga sangat penting untuk membentuk kepribadian seorang anak. Mengingat sehari-hari mereka menghabiskan lebih banyak waktu luang di dalam rumah.

“Orang tua harus dapat menjadi tumpuan dasar bagi anak-anak mereka, serta sebagai tempat mengadu yang mampu memberikan solusi bagi masalah yang sedang dihadapi anak-anak. Jangan pernah membiarkan anak-anak tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua,” sambung Idris.

Sementara itu, Elly Farida, isteri dari wakil walikota Depok ini juga menjelaskan pentingnya orang tua untuk mencurahkan waktu bagi keluarganya. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan perhatian yang cukup dari orang tua mereka. Terutama di bulan suci ini, banyak saat-saat yang harus ditempuh dengan keluarga.

“Ramadan dapat menyatukan keluarga, memberikan waktu untuk berbuka puasa dengan anak-anak dan melakukan tarawih bersama-sama. Meskipun sederhana, ini akan memberikan pengaruh yang besar pada anak-anak kita dalam hidup,” tutup Ely.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)