Sir Alex Ferguson Resah Setelah Juergen Klopp Resmi Latih Liverpool

Sir Alex Ferguson Resah Setelah Juergen Klopp Resmi Latih LiverpoolHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Juergen Klopp, dirinya kini resmi ditunjuk sebagai manajer Liverpool, menggantikan Brendan Rodgers yang sudah dipecat pada akhir pekan lalu. Eks pembesut Borussia Dortmund ini dikontrak selama tiga tahun dengan bayaran yang disebut-sebut sekitar 7 juta pound per tahunnya.

Sebelum sepakat dengan Liverpool, Klopp kencang dikabarkan menjadi incaran Bayern Munich. Sang pelatih Josep Guardiola dipercaya tidak akan menambah durasi kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Ada yang aneh memang, pasalnya setelah resmi menjadi pelatih Liverpool, mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, menyatakan ketakutanya, setelah pelatih asal Jerman tersebut resmi melatih The Reds.

“Ini adalah penunjukan yang bagus. Saya mengaguminya. Saya tahu Klopp dengan sangat baik dari pertemuan di konferensi pelatih elit di Geneva,” ujarnya.

“Dia memiliki kepribadian kuat, sangat keras kepala, sangat kuat dan penuh determinasi. Karirnya di Dortmund adalah peningkatan baginya dan saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik. Saya tak ingin mengatakan hal ini karena dia bersama Liverpool, saya khawatir akan hal itu,” tandasnya.

Dalam presentasinya, Klopp berjanji membawa titel Liga Primer Inggris ke Anfield dalam empat tahun dan Fergie yakin ia memiliki karakter untuk membangkitkan klub Merseyside.

Ferguson ternyata kagum terhadap Klopp, kemampuan yang ada pada mantan pelatih Borussia Dortmund dinilai Fergi akan membawa perubahan bagi Liverpool.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten