Ini Cara Sederhana Untuk Ciptakan Rumah Berkesan Ningrat

Ini Cara Sederhana Untuk Ciptakan Rumah Berkesan Ningrat

ilustrasi

HarianDepok.com – Properti – Interior , Jika anda ingin memiliki rumah yang berkesan mewah atau ningrat, maka tidak perlu selalu harus mengisinya dengan furniture mahal atau interior yang menghabiskan banyak budget. Berikut beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mewujudkannya dengan barang-barang yang dapat diperoleh di pasar loak atau bekas. Syarat utamanya adalah kreativitas.

  1. Sepuhan emas dan tembaga.

Warna emas selalu identik dengan kemewahan. Sepuhlah sejumlah hiasan rumah seperti vas bunga atau piala-piala yang sudah kusam dengan warna emas kemudian akhiri dengan lapisan cat pengkilat. Jika Anda punya hiasan berbahan tembaga, gabung dan tatalah hiasan tersebut semenarik mungkin. Hasilnya kesan kerajaan abad pertengahan dengan sentuhan yang lebih modern hadir di rumah Anda.

  1. Mosaik cermin

Ciptakanlah dekorasi optikal dengan menggabungkan sejumlah cermin kecil yang berbeda ukuran dan bentuk sehingga membentuk suatu mozaik. Setelah jadi, pasangkan mozaik tersebut pada dinding yang berwarna tunggal.

  1. Sentuhan kain beludu

Kain beludu telah digunakan berabad-abad oleh para desainer untuk pakaian kebesaran raja. Kesannya mewah, mapan, dan hangat. Untuk penggunaan yang sederhana, kain beludu dapat dijadikan sarung bantal untuk sofa di ruangan tamu. Pilihlan warna merah hati agar berkesan lebih ningrat.

  1. Pemilihan bed sheet

Pilihan bed sheet dengan bahan berkualitas tinggi dan warna yang menonjol dalam kamar tidur Anda atau tamu. Pilihan bahan dan warna yang tepat ini akan menjadi cerita yang menarik sebelum tidur.

  1. Ruang makan raja

Kesan mewan juga bisa dimunculkan di ruang makan. Pilihlah taplak meja makan dengan warna yang dramatis seperti hitam, emas, atau hijau olive. Warna tersebut mampu menciptakan kesan konvesional pada meja makan dan membangkitkan selera makan.

  1. Marmer

Marmer tidak dapat dipisahkan dengan kisah-kisah kerajaan. Marmer digunakan sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Bila tidak memiliki ruang yang cukup atau cocok untuk menyimpan meja berbahan marmer, Anda dapat menggunakan marmer tersebut untuk tatakan lilin. Pakailah dua atau tiga tatakan berbahan marmer dengan lilin beraroma di ruangan yang paling Anda sukai untuk menciptakan kesan romantis dan lux.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok