Seorang WNI Diculik di Arab Saudi

Seorang WNI Diculik di Arab Saudi

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Baru-baru ini beredar kabar ada seorang warga negara Indonesia (WNI) diculik di Riyadh, Arab Saudi. WNI yang namanya belum diungkap oleh pemerintah Indonesia itu dirumorkan disekap oleh 3 orang pria tidak dikenal. Informasi tersebut dibenarkan oleh Lalu Muhamad Iqbal selaku Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Ia menjelaskan jika warga Indonesia tersebut tepatnya diculik di wilayah Esbelia, Exit 10, Riyadh.

“Betul ada penculikan WNI oleh 3 orang di Riyadh, Arab Saudi,” ucap Iqbal di kantor Kemenlu, Kamis (08/10/2015). “Info pertama disebarkan oleh Abdul Rahman, seorang WNI yang juga teman korban. Kemudian disampaikan kepada KBRI Riyadh oleh WNI lainnya,” sambungnya. Walau belum mengungkap identitas dari korban penculikan, Iqbal mengatakan bahwa WNI yang diculik tersebut bekerja sebagai sopir sebuah keluarga di Riyadh.

Iqbal menambahkan, Selain dari kolega korban,  majikannya juga sudah melapor hilangnya pekerja mereka. Laporan tersebut disampaikan langsung oleh kepada Kepolisian Arab Saudi. Hingga kini kasus penculikan ini terus ditelusuri oleh Kepolisian Riyadh. Pihak KBRI pun ikut membantu pengusutan tersebut. “Kita sengaja memilih konsultan hukum yang dulunya seorang polisi untuk menangani kasus ini,” jelas Iqbal.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok