FA Beri Hukuman Arsenal Dan Chelsea

FA Beri Hukuman Arsenal Dan ChelseaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge 19 September lalu, antara Chelsea dan Arsenal terlibat duel dengan tensi tinggi yang memuncak saat Diego Costa ketangkap menampar muka Laurent Koscielny.

Akaibat hal tersebut, kini kedua tim dijatuhkan hukuman oleh FA. FA akhirnya menjatuhkan hukuman denda kepada Chelsea dan Arsenal, sebagai buntut ribut-ribut antar pemainnya saat kedua tim bertemu bulan lalu.

Kartu merah Gabriel mendapat pemutihan usai Arsenal melakukan banding, sementara hasil sebaliknya didapat Chelsea, yang harus kehilangan Costa selama tiga pertandingan.

Buntut dari insiden tersebut, kedua tim kini mendapat denda, dengan nominal yang harus dibayar Chelsea sebesar £40,000 sementara Arsenal £30,000 dan mendapat peringatan untuk tak mengulangi hal serupa, usai didakwa melanggar peraturan FA dengan kode E20.

Costa mencakar dan memukul wajah Laurent Koscielny di akhir babak pertama pada laga bertajuk derby London. Setelahnya, pemain naturalisasi timnas Spanyol itu menabrak Koscielnya hingga terjatuh.

Tal terima rekannya dikasari, bek Gabriel Paulista menghampiri Costa. Perang mulut pun tak terhindarkan. Wasit Mike Dean memberikan Costa dan Gabriel kartu kuning.

“Setelah dilakukan penyelidikan, Chelsea dan Arsenal masing-masing dikenai denda senilai 40 ribu dan 30 ribu poundsterling dan mendapat peringatan setelah kedua klub mengakui telah melanggar Peraturan FA E20.” demikian bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan FA.

“Sanksi ini dikenakan karena kedua klub gagal membuat para pemainnya bertindak sesuai aturan dari menit 44 hingga 47 di laga yang digelar di Stamford Bridge pada 19 September 2015.” lanjut isi pernyataan tersebut.

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten