Resmi Chelsea Datangkan Penjaga Gawang Buangan Milan

Resmi Chelsea Datangkan Penjaga Gawang Buangan MilanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Marco Amelia, mantan penjaga gawang AC Milan yang telah putus kontrak dengan klu Seri-B Perugia, kini telah resmi menjadi pemain baru Chelsea. Chelsea menuntaskan kepindahan kiper berpaspor Italia Amelia, yang akan dikontrak hingga akhir musim ini.

Seperti dikutip situs resmi ‘Si Biru’, eks kiper AC Milan itu dikontrak hingga akhir musim, setelah melalui tes medis, untuk menjadi deputi bagi Begovic. Amelia diprediksi akan langsung masuk tim utama usai jeda internasional, saat Chelsea menghadapi Aston Villa 17 Oktober mendatang.

Amelia sendiri terlihat sudah mulai berlatih bersama pemain Chelsea lainnya. Selain itu agennya, Federico Pastorello malah sudah membenarkan kontrak Ameli.

Jose Mourinho memang sengaja menggaet Amelia karena dinilai sudah berpengalaman membela klub besar.

“Dia adalah seorang kiper yang berpengalaman, dia tahu bagaimana bermain untuk sebuah klub besar. Dia tahu arti tanggung jawab, dia juga pernah bermain di Liga Champions dan pernah membela Italia. Sayangnya, dia tidak terlalu banyak bermain pada beberapa tahun terakhir,” ucap Mourinho dilansir oleh Dailymail.

“Tapi apa yang kami butuhkan adalah beberapa cadangan agar tetap stabil sampai Courtois kembali. Mungkin dia adalah orang untuk memberikan kestabilan itu,” katanya menambahkan.

Amelia adalah penjaga gawang didikan AS Roma berusia 33 tahun itu sudah memiliki karier yang panjang di Italia. Chelsea mendatangkannya dengan status bebas transfer.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten