Liverpool Sudah Katakan Resmi Untuk Kedatangan Juergen Klopp Melalui Situs Resminya

Liverpool Sudah Katakan Resmi Untuk Kedatangan Juergen Klopp Melalui Situs ResminyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Juergen Klopp kini sudah resmi menjadi juru taktik untuk Liverpool, Klopp ditunjuk sebagai manajer baru hanya selang lima hari setelah pemecatan Rodgers. Klopp jadi salah satu kandidat terkuat pengganti Rodgers, selain Carlo Ancelotti.

Dalam web site resmi Liverpool, terpampang foto Klopp saat penandatanganan kontrak bersama chief executive The Reds, Ian Ayre. Belum disebutkan berapa lama kontrak pelatih asal Jerman tersebut, namun media-media Inggris memberitakan durasinya tiga tahun.

Penandatanganan kontrak ini hanya beberapa jam setelah Klopp mendarat di bandara John Lennon, Kamis (8/10) sore waktu setempat. Untuk menjalankan tugasnya di Anfield, Klopp akan dibantu mantan asistennya Zeljko Buvac dan analis teknik Peter Krawietz. Keduanya merupakan orang kepercayaan Klopp sejak di Mainz dan Dortmund.

Klopp sejatinya tengah beristirahat setelah mundur dari Borussia Dortmund musim lalu. Situasi ini dimanfaatkan oleh Fenway Sports Group untuk menawarinya jabatan sebagai manajer Liverpool, menggantikan Rodgers yang gagal memberikan gelar selama tiga musim memimpin.

Pria berkebangsaan Jerman ini ternyata menerima pinangan FSG dan menjadikan Liverpool sebagai klub ketiga yang ia latih setelah Mainz dan Borussia Dortmund. Konferensi pers untuk memperkenalkan Klopp kepada publik bakal diselenggarakan Jumat pagi waktu setempat, atau jam jam 16:00 WIB.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten