Messi Terbebas Dari Kasus Pajak Akan Tetapi Ayahnya Yang Akan Di Penjara

Messi Terbebas Dari Kasus Pajak Akan Tetapi Ayahnya Yang Akan Di PenjaraHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Lionel Messi, menyangkal dengan mengatakan bahwa ia sama sekali tak tahu soal keuangannya. Selama ini, segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan pesepakbola asal Argentina itu diatur oleh sang ayah dan penasihat keuangan.

Sebelumnya, bintang asal Argentina itu dituding menggelapkan pajak image right dirinya pada tahun 2007, 2008 dan 2009. Jumlah total pajak yang disebut digelapkan oleh Messi mencapai 4.1 juta Euro. Ia disebut menggelapkan pajak tersebut dengan cara menyalurkan uang tersebut melalui banyak perusahaan di Uruguay, Belize, Swiss dan Inggris.

Namun setelah melakukan penyelidikan mendalam, Messi tidak terlibat sama sekali dalam penggelapan tersebut dan ayahnya menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas hal ini, karena menjadi orang yang mengurusi sisi finansial putranya.

Alhasil, ayah Messi pun direkomendasikan oleh jaksa penuntut umum pengadilan Spanyol untuk mendapatkan sanksi penjara hingga 18 bulan dan denda total sebesar dua juta poundsterling.

Jorge memang bertindak sebagai agen Messi. Diketahui, segala macam kontrak mengenai kerjasama La Pulga dengan berbagai pihak ditangani oleh Jorge.

Fakta ini diketahui melalui kuasa hukum Messi. Sang pengacara menuturkan bahwa Messi tak pernah membaca, mempelajari, atau menganalisa detail kontraknya. Seluruh urusan kontrak kerjasama, seperti disebutkan kuasa hukum, langsung ditangani Jorge.

Seperti dilansir BBC, pihak Kejaksaan Spanyol memberikan tuntutan hukuman 18 bulan penjara dan denda 2 juta euro (Rp 32 miliar) kepada Jorge. Praktik penggelapan pajak yang dilakukan Jorge disinyalir dilakukan pada kurun waktu 2007 hingga 2009.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten