Suzuki Bersiap Luncurkan Superbike Hibrida

Suzuki Bersiap Luncurkan Superbike Hibrida

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki dikabarkan akan membuka selubung konsep superbike terbarunya di ajang Tokyo Motor Show. Superbike ini dipersenjatai dengan turbocharger dan dua motor listrik. Menurut yang dilansir Motorbeam, Selasa (06/10/2015), Suzuki berniat untuk terjun sebagai produsen sepeda motor turbocharged dan sudah mengajukan beberapa paten dari superbike tersebut. Sebelumnya, sepeda motor sejenis sudah diproduksi oleh Kawasaki pada model Ninja H2.

Teknologi yang dibekali pada superbike garapan Suzuki hamper serupa dengan teknologi pada mobil Formula 1. Di sektor dapur pacunya, menurut laporan menyebut bahwa superbike ini akan dibekali mesin 1.000 cc dengan daya keseluruhan yang dihasilkan mencapai hingga 320 Tk. Lebih jelas, salah satu motor listrik nantinya akan melekat pada bagian belakang mesin untuk mendongkrak tenaga dan torsi.

Sedangkan motor listrik lainnnya akan membantu kinerja turbo yang membuatnya berputar lebih cepat dan menghilangkan gejala lag. Untuk transfer daya, konsep superbike ini telah didukung dengan girboks semi otomatis yang bisa dioperasikan lewat tombol atau secara konvensional. Tambahan generator tadi juga membantu perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Sebelumnya sempat dikabarkan bila Suzuki akan memperkenalkan versi produksi superbike bernama Recursion pada EICMA 2015 di Milan. Apakah konsep ini adalah cikal bakal Recursion atau bukan, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok