Pemkot Depok Capai Target Pajak

Pemkot Depok Capai Target Pajak

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dari beberapa tahun yang lalu sempat terkendala dengan adanya kegagalan di dalam memenuhi target pajak yang ditetapkan. Belajar dari kegagalan tersebut, Pemkot Depok sejak awal tahun 2015 berkomitmen untuk dapat memenuhi target pajaknya dengan melakukan sejumlah kegiatan di lapangannya.

Salah satu kegiatan dalam mengejar target pajaknya di tahun ini, Pemkot Depok melalui pihak DPPKA melakukan sosialisasi kepada wajib pajak yang ada di seluruh wilayah kota Depok. Dengan melakukan kegiatan tersebut ternyata membuahkan hasil yang mana saat ini target pajak kota Depok telah tercapai.

kepala Bidang Pendapatan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, Endra dalam tanggapannya mengenai pencapaian target pajak tersebut mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 149.389.711.122 miliar rupiah. Pencapaian tersebut telah melewati target pajak yang telah ditetapkan sejumlah 145 miliar rupiah.

Dari keberhasilan tersebut, dirinya mengakui ada beberapa hal yang mendukung pencapaian pajak tersebut yang diantaranya adalah adanya penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dengan nilai transaksi yang berlaku saat ini. Selain daripada itu, Endra mengakui keberhasilan pencapaian tersebut juga disebabkan oleh adanya kegiatan sosialisasi yang gencar dilakukannya dilapangan.

“Dimulai dari awal tahun, kami membuat surat edaran himbauan kepada seluruh wajib pajak yang ada di kota Depok untuk dapat segera menunaikan kewajibannya sesegera mungkin. Untuk lebih meningkatkan kesadaran wajib pajak, kami juga sempat membuka acara pengundian hadiah berupa sepeda motor yang akan dibagikan kepada wajib pajak yang membayarkan pajaknya dengan baik,” tuturnya kepada media, Rabu (07/10/2015).

“Hal lainnya dalam usaha kami untuk mencapai target pajak adalah dengan membuka loket pelayanan di setiap Kecamatan dan bekerjasama dengan beberapa pihak swasta untuk dapat memudahkan para wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajaknya,” tuturnya.

Endra pun mengatakan sangat puas dengan hasil pencapaian pendapatan pajak di tahun ini. Dengan adanya kerjasama dengan sejumlah instansi terkait dan saling memberikan kontribusi terhadap permasalahan tersebut, menjadi faktor keberhasilan pencapaian pajak di tahun ini.

Dengan melihat keberhasilan pencapaian pajak yang saat ini dirasakannya, diharapkannya pada tahun mendatang dapat mencapai target kembali. “Untuk tahun depan diharapkan bisa juga seperti tahun ini, bisa mencapai target sudah bagus apalagi kalau melebihi target,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)