664 Posbindu Kota Depok Dapat Kucuran Dana Bantuan Operasional

664 Posbindu Kota Depok Dapat Kucuran Dana Bantuan Operasional

HarianDepok.com – Berita , Setelah adanya rencana pemberian dana opersional kepada sejumlah Posyandu yang ada di seluruh kota Depok saat ini, Pemerintah kota Depok kembali mengucurkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) nya untuk membantu dana operasional 664 Posbindu yang berada di seluruh wilayahnya.

Dalam pemberian dana operasional tersebut, akan dilakukan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) kota Depok selaku instansi yang ditunjuk oleh Pemerintah dan melakukan pengguliran dana tersebut dalam dua hari yaitu, pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2015 tahun 2015 yang bertempat di aula lantai 1 Balaikota Depok.

Dana bantuan operasional yang diberikan Pemkot ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para kader dalam menjalankan tugas Posbindu. Selain saripada itu pemberian dana tersebut dikarenakan Posbindu merupakan bagian dari kegiatan Posyandu yang saat ini sangat dibutuhkan sekali keberadaannya oleh masyarakat khususnya golongan bawah.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) kota Depok, Liza Nova mengatakan, untuk teknis pelaksanaan pemberian dana bantuan operasional tersebut akan diberikan sebanyak 1,25 juta rupiah di setiap Posbindu nya. Selain untuk meningkatkan kapasitasnya untuk melakukan tugas di lingkungan, pemberian dana bantuan tersebut juga dimaksudkan untuk menambah kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

“Untuk pemberian dana ini akan dilakukan selama dua hari saja dengan takaran masing masing Posbindu mendapatkan dana sebesar 1,25 juta rupiah,” tuturnya, Rabu (08/10/2015).

Perlu diketahui bahwa Posbindu merupakan salah satu pos pembinaan yang ruang cakupannya hanya kepada para masyarakat yang telah Lanjut Usia (Lansia). Dalam perannya tersebut, Posbindu mempunyai beberapa tugas pokok yang diantaranya adalah membantu meningkatkan usia harapan hidup Lansia dan memfasilitasi diri dengan pelayanan kesehatan di lingkungan.

“Semoga dana bantuan operasional yang kami kucurkan kepada masing masing Posbindu dapat berguna dengan baik. Dan kami harapkan, dari adanya bantuan ini dapat memicu para kader Posbindu agar lebih maksimal lagi dalam melayani para lansia yang ada di Depok,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)