Kepulangan Jamaah Haji Menjadi Hadiah Terindah Ulang Tahun Yogyakarta

Kepulangan Jamaah Haji Menjadi Hadiah Terindah Ulang Tahun Yogyakarta

HarianDepok.com – Berita – Yogyakarta , Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyebut jika kepulangan jamaah haji Kota Yogya, pada Rabu (07/10/2015) kemarin sore merupakan hadiah paling indah bagi ulang tahun Kota Yogya ke-259. Bukan hanya karena tanggalnya yang sama, Haryadi menyebut peristiwa tersebut istimewa karena 258 jamaah haji Kota Yogya yang berangkat bulan lalu pulang dengan jumlah yang sama.

“Ya, tidak ada hadiah lebih indah bagi ulang tahun Yogya hari ini daripada kepulangan para jamaah kembali ke Yogya. Karena ibadah haji merupakan perjalanan spiritual dengan tantangan dan berkah yang luar biasa,” tutur Haryadi Suyuti ketika menyambut kepulangan para jamaah haji di Balaikota Jogja. Sedangkan salah satu peserta haji, yakni H. Sunardi (65) mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali ke Yogya dan disambut langsung oleh Walikota.

Ia membenarkan bahwa peserta haji dari Kota Yogya utuh sebanyak 258 orang berhasil pulang dengan selamat. “Kita semua juga sudah dicek kesehatan dan syukur tidak terjangkit penyakit apapun. Kita juga bersyukur dapat melalui tantangan haji tahun ini karena cobaannya sangat berat, termasuk insiden crane roboh dan Mina. Alhamdulillah tidak ada rombongan dari Kota Yogya yang menjadi korban.

Merasa spesial juga karena kedatangan kami tepat ketika Kota yogya merayakan ulang tahunnya,” ujar Sunardi. Rombongan kloter 1 SOC Kota Jogja sendiri diantar pulang menuju ke Balaikota Yogya dari Bandara Adi Sumarmo Solo dengan menggunakan enam buah bus. Rombongan kloter 2 atau terakhir sendiri rencananya akan tiba di Kota Yogya pada pukul 04.15 WIB, Kamis (08/10/2015).

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok