Percantik Interior Rumah Dengan 4 Tren ‘Wallpaper’ Berikut Ini

Percantik Interior Rumah Dengan 4 Tren 'Wallpaper' Berikut Ini

HarianDepok.com – Properti – Interior , Saat Anda sudah bosan dengan suasana interior rumah, mungkin sudah saatnya untuk mengganti warna cat tembok atau yang lebih praktis menghiasinya dengan wallpaper. Serupa dengan fungsi cat, wallpaper juga dapat mempercantik ruangan, dan membangkitkan suasana seperti yang diinginkan pemilik rumah, serta menjadikan ruangan lebih berkesan luas atau terang. Tidak hanya itu, kelebihan wallpaper adalah menyuguhkan variasi warna sekaligus, ketimbang cat yang biasanya hanya satu warna.

Berikut empat motif wallpaper untuk mempercantik ruangan rumah Anda:

  1. Motif bunga

Motif bunga mampu menyuguhkan kesan klasik pada ruangan Anda. Tapi untuk penggunaan warna bunga yang cerah dengan ukuran bunga yang besar-besar sebaiknya digunakan pada satu dinding saja. Sebaliknya jika warnanya lebih lembut dengan corak bunga yang lebih kecil bisa diaplikasikan ke seluruh ruangan.

  1. Motif tekstur

Motif tekstur mampu memberikan kesan hangat, terbuka, dan luas pada suatu ruangan. Motif tekstur yang sering digunakan biasanya yang berwarna terang dan natural seperti warna kayu dengan arah horizontal.

  1. Motif seni

Tembok bukan sekadar pemisah antarruangan, namun bisa juga digunakan sebagai instalasi seni. Motif seni bisa digunakan sebagai penarik perhatian dalam suatu ruangan. Motif seni juga sangat cocok bagi seniman atau seseorang yang berjiwa seni yang ingin menunjukan karyanya dengan cara menggantung atau memamasangya di tembok tersebut.

  1. Motif geometris

Motif geometris seperti perpaduan bentuk segitiga dan persegi empat dengan kombinasi atau gradasi warna monokrom dan warna-warna cerah memberikan ruangan kesan maskulin. Atau jika Anda ingin sentuhan yang lebih modern bisa menggunakan gradasi warna putih, cream, atau pastel.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok