Pacaran Di Air Terjun Ini Bisa Bikin Hubungan Kandas, Benarkah?

pacaran-di-air-terjun-ini-bisa-bikin-hubungan-kandas-benarkah

HarianDepok.com – Berita Unik – Coban Rondo merupakan salah satu objek wisata di Kota Batu, Malang, Jawa Timur yang menyimpan mitos. Warga kota Batu dan Malang banyak yang memercayai kalau coban setinggi 85 meter ini bisa mendatangkan sial bagi kehidupan asmara.

Tak sedikit yang percaya kalau hubungan sepasang kekasih bisa putus jika berkunjung ke air terjun ini. Konon mitos itu berkaitan dengan legenda sedih yang melatarbelakangi nama Coban Rondo. Coban Rondo berarti ‘air terjun janda’, sesuai dengan kisah Dewi Anjarwati yang menjanda untuk selamanya setelah sang suami meninggal. Raden Baron Kusumo, suaminya tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono.

Selagi sang suami bertarung, Dewi Anjarwati diminta untuk bersembunyi di balik air terjun dan menunggu. Namun Raden Baron Kusumo ternyata tak pernah kembali, meninggalkan istrinya sebagai janda hingga akhir hayat.

Dari sana mulai beredar mitos tentang pasangan kekasih yang pasti bakal putus kalau berpacaran di kawasan coban ini. Anehnya, ‘kutukan’ ini tidak berlaku untuk mereka yang sudah menikah. Namun, tentu saja tak semua orang percaya dengan mitos tersebut.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer