Keren, Di Taman Ria Ini Pengunjung Bisa Lihat 10.000 Kunang – Kunang

keren-di-taman-ria-ini-pengunjung-bisa-lihat-10000-kunang-kunang

HarianDepok.com – Berita Unik – Zaman sekarang sulit rasanya menemukan kunang-kunang terbang bebas di udara terbuka. Apalagi di kota besar yang minim hutan dan sarat polusi. Tetapi di taman ria China ini kamu bisa menyaksikan ribuan kunang-kunang dengan mata kepala sendiri.

Dilansir Oddity Central, taman cantik ini terletak di East Lake Peony Garden, Wuhan, Provinsi Hubei. Taman ini merupakan rumah bagi sekitar 10.000 ekor kunang-kunang. Serangga unik yang bisa menghasilkan pendaran cahaya dari tubuhnya ini ditempatkan dalam 5 zona yang berbeda-beda, yaitu flying zone, observation zone, zero-distance contact zone, breeding zone,dan science popularization area.

Setiap zona ditujukan untuk tipe pengunjung yang berbeda. Flying zone, zero-distance contact zone, dan science popularization area cocok buat pengunjung yang ingin wisata malam sambil berinteraksi langsung dengan kunang-kunang. Zona-zona ini cocok buat dikunjungi bersama pasangan.

Sementara observation zone dan breeding zone ditujukan buat para peneliti yang ingin melakukan observasi langsung terhadap kunang-kunang.

Tak hanya piknik sambil menikmati indahnya kepakan sayap kunang-kunang, pengunjung juga bisa menjajal berbagai atraksi dan permainan yang ada di taman ria. Ada juga toples-toples berisi kunang-kunang yang bisa dijadikan suvenir.

Sayangnya atraksi taman kunang-kunang ini tidak bisa dinikmati sepanjang tahun. Karena kunang-kunang adalah serangga yang hanya muncul di musim panas, keindahan taman ini cuma bisa dinikmati selama beberapa bulan saja. Taman kunang-kunang dibuka pada tanggal 30 Mei sampai awal Oktober 2015 ini.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer