Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Aplikasi Bajaj Online

Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Aplikasi Bajaj Online

HarianDepok.com – Tekno , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab di sapa Ahok, resmi meluncurkan Bajaj Online pada Rabu (07/10/2015). Ahok juga meresmikan peluncuran Aplikasi bajaj online dengan menerapkan sistem pembayaran per kilometer. Untuk Ke depannya, seluruh bajaj yang menggunakan bahan bakar gas (BBG) akan terpasang aplikasi online tersebut.

Manager Humas Bajaj Applikasi Supriyadi mengungkapkan, aplikasi yang terpasang pada bajaj itu serupa yang dikenakan oleh GoJek, GrabBike dan sebagainya. Akan tetapi, pada operasional bajaj aplikasi tidak ada tarif promo seperti yang dilakukan oleh pebisnis aplikasi lainnya. BajajApp yang menjadi sebutan aplikasi bajaj itu hanya memberikan pemilik bajaj atau pengemudi untuk mengambil semua pendapatan.

“Tarifnya akan terpampang sesuai dengan tujuan didalam BajajApp. Kita kenakan sistem per kilomter. Kita tidak ada sistem bagi hasil, jadi semuanya untuk pengemudi bajaj,” ujarnya. Shafruhan Sinungan selaku Kepala Organda DKI Jakarta mengatakan terdapat sekitar 14.000 bajaj di Jakarta, sebanyak 7.000 bajaj  sudah menggunakan BBG. “Bajaj yang beraplikasi itu nantinya akan diterapkan pada semua bajaj bbg,” jelasnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: