Korban dan Sebagian Badan Pesawat Aviastar Ditemukan Hangus Terbakar

Korban dan Sebagian Badan Pesawat Aviastar Ditemukan Hangus Terbakar

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ketika ditemukan di Gunung Bajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, separuh badan pesawat Aviastar dalam keadaan hancur dan terbakar. Demikian laporan yang diterima Polda Sulselbar dari Polres Luwu. Kepala Polres Luwu AKBP Adex Yudiswan dan rombongannya merupakan pihak yang pertama kali menemukan tempat jatuhnya pesawat Aviastar dan sudah dalam keadaan hancur.

“Kondisi pesawat hancur dan banyak juga jenazah yang hangus terbakar,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera, pada Selasa (06/10/2015). Barung menambahkan, untuk mengidentifikasi jenazah data korban sebelum meninggal (antemortem) dan sesudah meninggal (postmortem) akan dicocokkan. “Kemungkinan akan dilakukan tes pada jenazah yang sudah dalam keadaan hangus terbakar,” ucapnya.

Lokasi jatuhnya pesawat Aviastar, Barung menambahkan, adalah di Gunung Bajaja. “Seluruh tim yang akan ikut untuk melakukan proses pemindahan mohon jangan bertindak sembarangan. Sopan, dan tidak membawa telur dan daging. Hutan yang akan dilewati adalah hutan bertuan,” jelasnya. Tim yang terdiri dari TNI, Polri, dan Basarnas akan dipandu oleh masyarakat setempat. Perjalanan dari Desa Ulusalu, tempat posko DVI, ke lokasi jatuhnya pesawat di Gunung Buntu Bajaja ditempuh dengan berjalan kaki selama enam jam.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok