Polresta Depok, Rutin Gelar Operasi Cipta Kondisi

Polresta Depok, Rutin Gelar Operasi Cipta Kondisi

HarianDepok.com – Berita , Upaya pihak Kepolisian Kota Depok dalam menjalankan kewajibannya sebagai petugas pelayanan keamanan masyarakat saat ini terus melakukan pembenahan dan pengawasan diseluruh wilayah kota Depok yang dicurigai masih menjadi lokasi favorit para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

Tak tanggung tanggung, dalam upayanya tersebut, pihak kepolisian kota Depok sedikitnya telah mengerahkan ratusan personil dan armadanya serta mengadakan kerjasama dengan instansi terkait untuk dapat membantu pihaknya melakukan beberapa kegiatan untuk menjadikan keamanan wilayah kota Depok terjaga dan dalam keadaan kondusif.

Beberapa yang kerap dilakukan oleh pihak kepolisian saat ini diantaranya adalah, menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah lokasi rawan aksi kejahatan, melakukan razia penyakit masyarakat ke berbagai tempat hiburan malam dan melakukan aksi sweeping ke pemukiman yang diduga sebagai tempat para pelaku kejahatan mengolah hasil kejahatannya.

Dari beberapa kegiatan tersebut, pihak kepolisian kota Depok berhasil menangkap sejumlah pelaku kejahatan dan menyita beberapa barang bukti alat alat maupun hasil dari aksi kejahatan tersebut. Dengan adanya kegiatan pengamanan yang selama ini dilakukan oleh pihak kepolisian, petugas dianggap berhasil menekan angka kriminalitas yang terjadi di kota Depok.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus melakukan penyisiran dan pengamanan di beberapa wilayah yang dianggap sebagai sarang para pelaku kejahatan melakukan aksi kriminalnya dengan mengerahkan sejumlah petugas, mulai dari buru sergap, patroli hingga kepada anti teror (Tim Jaguar) sebagai garda depannya.

“Kami terus berupaya melakukan pengamanan dan pengawasan diseluruh wilayah kota Depok agar selalu menjadikan Depok aman dari tindak tanduk para pelaku kejahatan dengan kekerasan yang kerap meresahkan masyarakat. Untuk itu, kami sudah mempersiapkan beberapa tim guna melakukan patroli, pengintaian dan penyergapan di beberapa tempat terindikasi,” katanya di Depok, Senin (05/10/2015).

Selain itu, dirinya mengaku telah melakukan kerjasama antara pihaknya dengan instansi pengamanan lainnya seperti TNI sampai dengan keamanan lingkungan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah kota Depok dari berbagai macam aksi kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat.

Dengan mengajak serta sejumlah perangkat keamanan dan masyarakat, diharapkannya dapat menjadikan kota Depok sebagai kota yang layak huni dengan fasilitas keamanan yang baik sehingga tercipta suatu kota yang aman dan nyaman.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)