Kota Depok Raih Prestasi WTP dari Kementerian Keuangan

Kota Depok Raih Prestasi WTP dari Kementerian Keuangan

HarianDepok.com – Berita , Segudang prestasi yang sudah diraih oleh kota Depok saat ini mencerminkan pribadi para petugas pemerintahan yang baik. Dengan segenap upaya bahu membahu bersama meningkatkan kualitas kota dengan berlandaskan profesionalisme kerja yang dilandasi oleh undang undang negara saat ini, telah berhasil membawa kota Depok menuju pintu masa depan yang lebih baik.

Mulai dari program One Day No Rice yang sudah dikenal disejumlah kota lainnya, kota Depok pun kerap menjadi kota percontohan yang dimana kota Depok dipercayakan pemerintah pusat untuk melakukan kegiatan yang belum pernah kota lainnya lakukan. Selain menjadi kebanggan tersendiri, peraihan prestasi tersebut juga tak lepas dari peran masyarakatnya yang terus mendorong agar kota Depok dapat terus maju dan berkembang.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menjadi perbincangan hangat, dimana saat ini Pemkot Depok telah dianugerahi oleh Kementerian Keuangan yang memberikan kota Depok anugerah Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke lima kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) tahun anggaran 2014.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat dihubungi oleh rekan media pada waktu itu mengatakan, sangat bangga terhadap anugerah yang dilimpahkan oleh Kementerian Keuangan kepada kota Depok. Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan kepada pemimpin kota Depok di periode mendatang untuk terus melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang di raih kota Depok saat ini.

“Syukur Alhamdulillah Depok mendapatkan kembali salah satu prestasi gemilangnya. Semoga apa yang saat ini sudah didapatkan, menjadi pemicu semangat para petugas pemerintahan untuk dapat bekerja dengan optimal dalam membangun kota Depok dan masyarakatnya agar terus berkembang dan maju,,”katanya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran petugas pemerintahan kota Depok yang saat ini terus menerus menjalakan pekerjaannya secara optimal serta mengikuti prosedur keuangan yang ada, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan sampai dengan proses pertanggung jawabannya.

“Penghargaan yang diberikan oleh pihak Kementerian Keuangan kali ini tidak lepas dari kinerja para perangkat daerah yang selama ini terus mendukung Pemkot Depok dalam menyusun laporan keuangannya secara independen dan transparan,” tuturnya.

Dengan adanya perolehan prestasi yang membanggakan tersebut, Nur Mahmudi Ismail sekaligus Walikota Depok yang saat ini sudah memasuki masa akhir di jabatannya berharap kepada Pemerintahan Depok di periode mendatang untuk dapat menjaga dan meningkatkan kualitasnya dengan baik terutama dalam hal menyusun laporan keuangan.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: