Awas, Sinyal Ponsel Dapat Menurunkan Kualitas Sperma

Awas, Sinyal Ponsel Dapat Menurunkan Kualitas Sperma

HarianDepok.com – Kesehatan , Zaman sekarang penggunaan ponsel dan smartphone memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Pasalnya, hadirnya gadget mampu membantu manusia untuk selalu terhubung dan up date dengan perkembangan zaman yang serba cepat seperti saat ini. Namun sayang, penggunaan ponsel bisa berubah menjadi candu. Sudah merupakan pemandangan yang jamak bila Anda melihat bahwa banyak orang yang tidak bisa lepas dari ponsel mereka.

Hasilnya, tidak hanya bisa membuat manusia ‘terisolir’ dari dunia luar, penggunaan ponsel ini juga bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan, khususnya kesehatan sperma pria. Menurut hasil penelitian dari Cleveland Clinic, Ohio di Amerika Serikat, sinyal radiofrequency electromagnetic waves (RF-EMW) yang dipancarkan oleh ponsel bisa menurunkan kualitas, kuantitas, dan pergerakan sperma pria.

Bukan hanya itu, pada terapi infertilitas yang telah dijalani oleh 371 pria ditemukan jika ada hubungan antara tingkat radiasi ponsel harian terhadap ketidaksuburan yang mereka alami. Ternyata ponsel yang digunakan bisa berdampak buruk untuk kesuburan. Oleh sebab itu berhati-hatilah dengan kebiasaan yang dianggap remeh ini. Jangan sampai teknologi mengganggu kesehatan tubuh Anda.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten