Pesawat Aviastar Ditemukan, Korban Hangus Terbakar

Pesawat Aviastar Ditemukan, Korban Hangus Terbakar

foto: sindonews.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Warga sekitar yang turut serta melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan badan pesawat Aviastar yang hilang di Sulawesi Selatan. Basarnas mendapatkan informasi jika badan pesawat ditemukan pada sore hari sekitar pukul 16.00-18.00 waktu setempat. Kondisi sebagian badan pesawat Aviastar yang jatuh di Bukit Pajaja, Dusun Paragusi, Desa Ulusalu, Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, hancur dan terbakar.

“Kondisi pesawat yang ditemukan anggota sudah hancur dan sebagian terbakar, termasuk korban yang ditemukan,” ungkapnya, Selasa (06/10/2015). “Kondisi jenazah juga hangus, namun belum dapat dikenali karena ada tim khusus yang menangani identifikasi. Rencananya akan di evakuasi hari ini,” sambungnya. Dikabarkan seluruh tim evakuasi saat ini sudah berada di lokasi kejadian.

Selanjutnya jasad korban akan dibawa ke Makassar menggunakan helikopter mengingat kondisi jalur darat tidak memungkinkan untuk dilewati. Kepala Kepolisian Resort Luwu, AKBP Adex Yudiswan menyebutkan, sampai Selasa (06/10/2015) dini hari, baru tiga dari 10 jenazah penumpang Aviastar yang berhasil ditemukan. Sementara Black Box atau data rekaman penerbangan masih belum ditemukan.

“Sampai saat ini baru tiga (jenazah yang ditemukan),” ujar AKBP Alex Yudiswan, Selasa (6/10/2015).Diketahui Pesawat Aviastar jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar itu mengangkut tiga kru, yaitu Pilot Capten Iri Afriadi dengan Kopilot Pilot Yudhistira dan teknisi, Sukris. Pesawat perintis tersebut juga mengangkut tujuh penumpang. Mereka adalah Lisa Falentin, Nurul Fatimah, Sakhi Arqam, Riza Arman, M. Natsir, Raya Adawiah (balita 3 tahun) dan Afif (bayi 1 tahun).

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok